Rabu, 8 Desember 21

LPG 3 Kg Kembali Dibagikan ke Masyarakat Sumbar

LPG 3 Kg Kembali Dibagikan ke Masyarakat Sumbar

Padang, Obsessionnews – Tahun 2015 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyalurkan 211.593 paket Liquiefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram kepada masyarakat. Lpg 3 kilogram itu akan dibagikan kepada masyarakat pada bulan Agustus dan September 2015.

Kepala Seksi (Kasi) Minyak dan Gas (Migas), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prov. Sumbar Jon Kimberly mengatakan, paket LPG 3 kilogram yang sudah direalisasikan sejak program itu berjalan tahun 2012 sebanyak 759.407 paket dari 971 ribu paket untuk Sumbar.

“Sejak program berjalan paket LPG 3 Kg di kabupaten/kota kecuali Mentawai yang sudah terealisasi mencapai 70,” kata Jon Kimberly saat dihubungi obsessionnews.com Kamis (7/5).

Konversi minyak tanah tidak dilakukan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, karena terkendala dengan transportasi dan tidak ada stasiun pengisian LPG di daerah tersebut.

Jon Kimberly mengatakan, dari total yang sudah terealisasi, tahun 2012 dibagikan sebanyak 1.024 paket kepada masyarakat dan tahun 2013 sebanyak 424.674 paket serta tahun 2014 sebanyak 333.707 paket disalurkan kepada masyarakat.

Pemerintah akan memberlakukan kartu kendali, sehingga masyarakat yang berhak menerima benar-benar terlayani dengan baik, karena masih ada masyarakat yang belum mendapat jatah.

“Kartu kendali itu nanti akan dipegang oleh masyarakat penerima,” ujar Jon. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.