Sabtu, 4 Desember 21

LPDB akan Kucurkan Dana Bergulir Dukung Pelaku Usaha Kreatif Jatim

Surabaya, Obsessionnews.com – Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB-KUMKM) Kemas Danial mengapresiasi peran UKM Jawa Timur dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk diketahui angka pertumbuhan ekonomi Jatim yakni 5,6 atau melebihi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,2.

“Sudah sewajarnya pemerintah pusat memberikan apresiasi untuk keberhasilan Jawa Timur,” kata Kemas melalui siaran pers, Jumat (21/7/2017).

Kemas mengatakan dana bergulir yang sudah tersalurkan di Jatim sampai saat ini mencapai Rp 1,4 triliun untuk mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan UKM di wilayah tersebut.

“Dengan jumlah yang cukup besar tentunya sudah sangat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan UKM di Jawa timur lebih meningkat,” ujar Kemas.

Pada tahun 2017 LPDB mengalokasikan dana bergulir Rp 1,5 triliun. UKM bisa mengajukan langsung ke LPDB dengan persyaratan diantaranya berbadan usaha minimal 2 tahun, kinerja baik, menguntungkan, serta laporan keuangan positif.

Sekitar 500 UKM yang tergabung dalam Paguyuban Pelaku Usaha Kreatif se-Jatim siap mengakses dana bergulir dari LPDB dengan harapan usaha-usaha yang sedang mereka jalankan dapat berkembang melalui tambahan pembiayaan dari LPDB.

Sebagai wadah hasil industri yang diciptakan oleh UKM, Kadin Jawa timur siap memberikan peluang pemasaran dan jaringan dengan lembaga keuangan untuk mendukung permodalan.

“Tentunya bukan sekedar meningkatnya pendapatan juga lapangan pekerjaan bertambah dan menekan angka pengangguran,” ungkap Ketua Kadin Jatim, la Nyalla Mahmud Mattalitti. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.