Selasa, 30 November 21

Loyalis Ade Protes Novanto Angkat Eks Narapidana Masuk DPP Golkar

Loyalis Ade Protes Novanto Angkat Eks Narapidana Masuk DPP Golkar
* Ahmadi Noor Supit,

Jakarta, Obsessionnews – Loyalis Ade Komarudin, Ahmadi Noor Supit, mempertanyakan keputusan Ketua Umum (Ketum) Golkar Setya Novanto yang mengangkat mantan narapidana (napi) sebagai pengurus inti Golkar.

Menurutnya, dengan banyaknya mantan napi yang menjadi pengurus, menandakan pengurus Golkar yang baru ini tidak berwibawa.

“Kalau soal personalia, itu tergantung selera formatur. Mau bikin Golkar berwibawa atau tidak, itu tergantung formatur,” katanya saat dihubungi.

Mantan napi yang menjadi pengurus Golkar adalah ‎Nurdin Halid sebagai Ketua Harian Partai Golkar. Ia pernah divonis dua tahun penjara dalam kasus korupsi minyak goreng.

Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik yang diisi oleh Yahya Zaini. Yahya diketahui, pernah terlibat video mesum dengan pedangdut Maria Eva pada saat jadi anggota DPR.

Ada juga Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua DPP Golkar bidang Pemuda dan Olah Raga. Fahd pernah mendekam di balik jeruji besi karena kasus korupsi Alquran.

Kemudian Sigit Haryo Wibisono yang pernah divonis bersalah dan dihukum 15 tahun penjara dalam kasus pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnain, Dirut PT Putra Rajawali. Dia bebas 6 September 2015.

Supit memang tidak mau mengintervensi formatur dalam penyusunan kepengurusan baru. Terlebih ia sadar kubunya kalah dalam pemilihan ketum di Munaslub beberapa waktu lalu. Namun, ia minta Novanto menempatkan orang yang bisa membawa citra baik partai.

“Itu tergantung selera. Apa mau menampilkan Golkar dengan wajah yang dipercaya atau mau yang bopeng-bopeng itu terserah mereka,” ungkap Ketua Komisi X ini. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.