Jumat, 19 April 24

L’Oréal Menjadi Pemimpin Dunia untuk Sustainability

L’Oréal Menjadi Pemimpin Dunia untuk Sustainability

 Menurut Peringkat CDP dan Newsweek Green di Tahun 2017

 

Indonesia, 26 Januari 2018 – L’Oréal telah diakui oleh beberapa lembaga independen internasional ternama untuk kepemimpinannya dalam usaha keberlanjutan pada tahun 2017. Menurut daftar peringkat yang baru-baru ini diterbitkan oleh Newsweek Green Ranking bekerja sama dengan Corporate Knights, L’Oréal meraih nilai total Newsweek Green sebesar 89,90 persen, menduduki peringkat teratas dalam kinerja perusahaan global dan perusahaan produk personal dengan kinerja terbaik di antara 500 perusahaan di dunia.

 

L’Oréal juga merupakan salah satu dari dua perusahaan di dunia yang mendapatkan nilai A untuk tiga program Carbon Disclosure Project (CDP) yaitu iklim, air dan hutan, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen kuat perusahaan dalam memangkas emisi karbon, meningkatkan pengelolaan air, mengatasi deforestasi dalam rantai pasokan dan memimpin ekonomi berkelanjutan yang baru. CDP menerbitkan skor A-D untuk faktor iklim, air dan hutan untuk lebih dari 3.000 perusahaan besar, dengan para pemimpin ternama yang telah masuk ke dalam daftar bergengsi.

 

Skor ini menyoroti komitmen awal L’Oréal terhadap usaha keberlanjutan dan kemajuan yang telah dicapai sejak meluncurkan program Sharing Beauty with All di tahun 2013. Jean-Paul AGON, Chairman dan CEO L’Oréal mengatakan: “Pengakuan ini menunjukkan komitmen kuat L’Oréal di jalan menuju transformasi berkelanjutan dan mendorong kami untuk melangkah lebih jauh lagi. Kami ingin memainkan peran penting dan berkontribusi aktif untuk mengatasi permasalahan lingkungan utama yang dihadapi dunia saat ini.”

 

Komitmen berkelanjutan ini tidak hanya dilaksanakan di dunia tetapi juga di Indonesia. Salah satunya adalah dengan inisiatif yang telah diimplementasikan pada pabrik L’Oréal yang berlokasi di Jababeka. Hingga tahun 2016, pabrik L’Oréal Indonesia telah berhasil mengurangi penggunaan air secara total sebanyak 56%, mengurangi jumlah limbah sebanyak 62% dan mengurangi emisi karbon sebesar 27% dibandingkan tahun 2005. Pabrik ini juga menjadi pabrik pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) dari US Green Building Council. Selain di pabrik, kantor pusat L’Oréal Indonesia juga telah diakui sebagai Green Office pertama di Indonesia oleh Green Building Council Indonesia.

 

Melanie Masriel, Communications, Public Affairs, Sustainability Director PT L’Oréal Indonesia mengatakan: “Pengakuan yang diterima oleh L’Oréal atas upayanya dalam menjalankan usaha yang berkelanjutan menunjukkan betapa seriusnya L’Oréal dalam menjalankan komitmennya. Komitmen ini menjadi inti dari usaha L’Oréal untuk menciptakan bisnis yang seimbang bagi lingkungan dan para pemangku kepentingan perusahaan. Dengan pengakuan ini, kami akan menjadi lebih bersemangat untuk mengejar target kami sesuai dengan program Sharing Beauty with All di tahun 2020, dimana kami berharap inisiatif ini tidak hanya dijalankan di dalam lingkup internal perusahaan L’Oréal saja tapi dapat diterapkan juga oleh para pemangku kepentingan L’Oréal lainnya.”

 

Program L’Oréal Sharing Beauty with All dibangun di atas empat pilar: berinovasi secara berkelanjutan, mengurangi jejak lingkungan produk dan formula; memproduksi secara berkelanjutan, untuk mengurangi jejak lingkungan pabrik dan pusat distribusi; hidup dengan lestari, memberikan konsumen kemungkinan untuk membuat pilihan konsumsi yang berkelanjutan; berbagi pertumbuhan dengan semua pemangku kepentingan grup: komunitas, pemasok dan karyawan.

 

Program lengkap Sharing Beauty with All dapat diakses di https://sharingbeautywithall.loreal.com/

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.