Selasa, 7 Desember 21

Lora Fadil: Bukti Cinta kepada Nabi Paling Sederhana Itu Ya dengan Bershalawat

Lora Fadil: Bukti Cinta kepada Nabi Paling Sederhana Itu Ya dengan Bershalawat
* Anggota Komisi VIII DPR RI Lora Fadil. (Foto: dok. Partai Nasdem)

Jakarta, obsessionnews.com  – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Taala. Karena kita dijadikan umat Nabi Besar Muhammad SAW.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi VIII DPR RI Lora Fadil Achmad Muzakki Syah, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Lora Fadil ini bagi ummat muslim ahlussunah wal jamaah untuk mewujudkan rasa cinta kepada Nabi, yakni dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

“Tentu cinta itu harus ada bukti.
Bukti cinta kepada Nabi yang paling sederhana adalah dengan bershalawat (sering menyebut namanya),” tuturnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan, bagi umat muslim yang cinta kepada Nabi Muhammad SAW disunnahkan untuk mengikuti perkataan dan perbuatan Nabi Muhammad SAW.

“Banyak suri tauladan Nabi yang bisa kita tiru dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti kesederhanaan, keramahtamahan beliau, kebaikan beliau dan juga kedisiplinan beliau hingga kesabaran beliau,” terang Lora.

Apalagi, dikatakan Lora, di masa pandemi saat ini kesabaran dan kedisiplinan Baginda Nabi Muhammad SAW sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari umat muslim di Indonesia dan seluruh dunia pada umumnya. Niscaya, itu akan membawa pada kehidupan yang tenang dan bahagia.

“Jika suri tauladan itu bisa kita terapkan, niscaya kita akan mendapatkan kehidupan yang tenang dan bahagia,” ucapnya. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.