Rabu, 27 Oktober 21

Lombok Resmi Jadi Tuan Rumah HPN 2016

Lombok Resmi Jadi Tuan Rumah HPN 2016

Jakarta, Obsessionnews Lombok, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTT), secara resmi dipilih sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2016. Perlehatan akbar insan pers ini, akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Pengesahan secara resmi dilakukan oleh Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, Ketua Umum PWI Pusat Margiono dan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi dalam acara Sillaturrahmi Insan Pers dan Kick Off HPN 2016, Senin (2/11) di Aula TVRI, Jakarta. (baca juga: Jabat Seskab, Pramono Janji Terbuka Buat Pers)

Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi menjanjikan, perhelatan HPN 2016 di NTB, akan menjadi perhelatan terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan Hari Pers Nasional.

“Saya berikhtiar Hari Pers Nasional Tahun depan akan menjadi hari pers terbaik yang pernah ada,” kata gubernur.
Sementara itu, Ketua HPN 2016 Teguh Santosa mengatakan, HPN tahun depan akan mengambil tema

”Pers, Laut dan Kesejahteraan Daerah”. ”Tema ini kami ambil agar selaras dengan program pemerintahan yang mengusung nawa cita,” ujarnya.

Kick Off HPN 2016 kemarin juga dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman HPN 2016 dan diskusi terbatas. Nota kesepahaman ditandatangani gubernur dengan Ketua PWI Pusat H Margiono, untuk mengikat kerja sama PWI dan Pemprov NTB dalam persiapan menuju rangkaian HPN 2016. Penandatangan tersebut berlangsung disaksikan Teguh Santosa dan Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

Selain diadakan silaturahim dan kick off, juga digelar diskusi untuk membahas pembangunan bidang kemaritiman dan infrastruktur demi kesejahteraan rakyat, khususnya di daerah.

Dan sebagai narasumber dalam diskusi tersebut, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumberdaya, Rizal Ramli, yang memaparkan potensi kemaritiman Indonesia, yang bakal menjadi kekuatan dunia. Asalkan dikelola secara profesional dan sungguh-sungguh.

“Sebab, potensi kemaritiman, menggerakan sektor pariwisata, kesejahteraan nelayan, kemajuan daerah, serta menggerakan roda ekonomi lainnya,” pungkas Rizal.

Turut hadir sebagai pembicara lainnya adalah, staf ahli bidang Keterpaduan Pembangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Danis H Sumadilaga, Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua M Yoltuwu. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.