Minggu, 5 Desember 21

Lomba Sadar Hukum Digelar di Bandung

Lomba Sadar Hukum Digelar di Bandung

Bandung, Obsessionnews – Untuk meningkatkan kesadaran Hukum di masyarakat , Pemerintah Kota Bandung melalui Bagian Hukum dan HAM mengadakan kegiatan Lomba Keluarga Sadar Hukum Tingkat Kota Bandung Tahun 2016.

Kegiatan yang mengambil tema ” Dalam Rangka Mewujudkan Kota Bandung yang Unggul Nyaman dan Sejahtera , Kita Budayakan Masyarakat Sadar Hukum ” dibuka Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi M Irianto di Gedung Serbaguna Lt 3 Balai Kota Bandung , Selasa (31/5).

Mengawali kegiatan Kepala Bagian Hukum dan HAM ,H. Bambang Suhari, S.H. menyampaikan dalam laporan panitia bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran hukum pada masyarakat khususnya di lingkungan Keluarga.

“Diharapakan dengan rutin diadakan lomba seperti ini akan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam menghayati hak serta kewajibannya sebagai warga negara,” jelasnya.

darkum2

Bambang juga menambahkan selain itu dirinya berharap dengan adanya lomba ini akan muncul kelompok keluarga sadar hukum yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Dengan adanya lomba ini akan di peroleh kelompok keluarga sadar hukum yang nantinya bisa mewakili Kota Bandung ke lomba sadar hukum tingkat Provinsi,” tegasnya.

Mengakhiri laporannya Bambang menerangkan Kelurahan yang mengikuti lomba ini merupakan hasil penjaringan dan seleksi atas Kelurahan-Kelurahan sadar hukum di Kota Bandung.

“Dari 60 Kelurahan sadar hukum di kota Bandung kami seleksi menjadi 1 kelurahan dan diharapkan dari lomba hari ini akan diperoleh juara Kelurahan sadar hukum yang akan mewakili Kota Bandung ke lomba kesadaran hukum tingkat Provinsi”, tutupnya.

darkum3

Sementara Sekretaris Daerah kota Bandung Yossi M Irianto menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sudah pasti akan membantu meningkatkan serta menunjang berkembangnya budaya hukum di masyarakat sehingga akan terbangun supremasi hukum khususnya bagi masyarakat Kota Bandung,” jelasnya.

Yossi menambahkan dalam meningkatkan nilai nilai kesadaran hukum maka perlu dilakukan pembinaan yang berkesinambungan sehingga kesadaran hukum menjadi budaya dikalangan masyarakat.

“Lomba lomba atau kegiatan pengenalan hukum seperti inilah yang nantinya akan menjadi pembinaan berkesinambungan bagi kalangan masyarakat sehingga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peraturan perundang undangan dan implementasi atas hukum sebagai budaya dalam bermasyarakat,” jelasnya.

darkum4

Mengakhiri sambutannya sekaligus membuka kegiatan lomba keluarga sadae hukum tingkat Kota Bandung Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi M Irianto menegaskan dirinya sangat berharap kegiatan ini dapat menjadi suatu awal bagi keberlangsungan pembinaan hukum bagi masyarakat dan keluarga khususnya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat terus menjadi ajang pembinaan bagi masyarakat sehingga budaya sadar hukum menjadi azas masyarakat dalam bersosialisasi dengan sesamanya demi menuju Kota Bandung yang unggul nyaman dan sejahtera dan menjadi Juara,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.