Rabu, 20 Oktober 21

Lomba Catur Online Terbesar Masuk Rekor MURI

Lomba Catur Online Terbesar Masuk Rekor MURI

Jakarta, Obsessionnews – Indosat bekerjasama dengan PERCASI (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan Dunia, bertajuk “Indosat Grand Master Chess Match”. Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini akan tercatat dalam rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk mendukung dan mempertahankan prestasi olahraga catur di Indonesia. Dan mencetak bibit unggul atlet-atlet muda di olahraga catur sendiri.

“Kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan,” kata Alex di Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Dirinya menambahkan, aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migraai dari feature phone sehingga pelanggan Indosat dapat menikmati gaya hidup digital terbaik yang didukung oleh jaringan baru Indosat. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.