Kamis, 25 April 24

Lomba Burung Diikuti 800 Orang ‘Penggila Burung’

Lomba Burung Diikuti 800 Orang ‘Penggila Burung’
* Loma burung di lapangan hijau Secaba Rindam V/Brw, Jember, Jawa Timur, Minggu (29/1/2017).

Jember, Obsessionnews.com – Bertempat di lapangan hijau Secaba Rindam V/Brw pada Minggu (29/1/2017) pukul 11.00 Wib, Lomba Burung Tingkat Nasional dibuka oleh Pengurus Pusat Persatuan Pelestari Burung Indonesia (PB PBI) , H Bagiya Rakhmadi SH MH.

Hadir Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjijanto, Ketua PB PBI, Ketua PBI Provinsi Jatim,  serta para Ketua Cabang PBI Kabupaten se Jatim. Rudianto dalam smabutannya mengatakan, lomba burung ini hendaknya mampu memotivasi penggila burung untuk menangkar dan mengembangbiakkan burung-burung yang berkualitas sebagai salah satu kekayaan alam Indonesia.

Dan dengan lomba burung ini pun, ia berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah dengan meningkatnya pendapatan penjual kroto, jangkrik dan lain-lain. Bahkan, kehadiran peserta dari Bali, Jateng dan luar kota lainnya yang sudah berada di Jember ini sejak beberapa hari lalu tentunya menyempatkan menikmati hotel dan lokasi wisata Jember dan lain-lain.

“Dan yang paling utama terjalinnya tali silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar penggemar burung itu sendiri sebagai bagian dari elemen Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sementara Panitia Penyelenggara, Otto Abas menyampaikan bahwa peserta kali ini cukup banyak sekitar 800 orang yang sudah membeli tiket perlombaan. “Mereka darang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Barat, Bali dan lain-lain, yang dijadikan ajang silaturahmi antar sesama penggemar burung,” jelasnya.

Tentang apakah jenis penilaian yang dilakukan  bahwa jenis penilaian yang dilakukan, menurutnya, adalah kicauannya, ketajaman dan keindahan suara kicauannya. “Namun sekali lagi lomba ini yang paling utama adalah wujud silaturahminya antar peserta,” tandas dia. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.