Sabtu, 4 Desember 21

Lomba Balap Sepeda Internasional ‘Tour de Linggarjati’ Segera Dimulai

Lomba Balap Sepeda Internasional ‘Tour de Linggarjati’ Segera Dimulai

Kuningan, Obsessionnews.com – Hari ini, Rabu (14/9/2016), Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka secara resmi gelaran lomba balap sepeda international. Yaitu, Tour de Linggarjati. Tour tersebut merupaka kedia kalinya yang akan diselenggarakan akhir bulan Oktober 2016.

Even wisata olahraga yang diselenggarakan pada 28-30 Oktober 2016 ini, tidak hanya menumbuhkan semangat di bidang olahraga namun juga sebagai upaya meningkatkan potensi wisata daerah Kabupaten Kuningan.

Tour de Linggarjati ini juga dibuka bersama Bupati Kuningan H Acep Purnama, yang diharapkan even ini juga mampu memacu pembangunan infrastruktur daerah dan membuka akses untuk investasi.

Ditargetkan, adanya even tersebut dapat mencapai target 12 juta kunjungan wisman dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara.

“Dari penyelenggaraan TdL 2016 dapat mendatangkan 250 wisman dari Malaysia (ASEAN) sebagai peserta dan akan terjadi direct economic sebesar Rp 4,2 miliar,” kata Arief Rabu (14/9)

Selain itu Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, penyelenggaraan even ini akan mampu mempercepat pembangunan pariwisata. Hal tersebut ia ungkapkan senada dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang menurutnya, Tujuan penyelenggaraan TdL 2016 selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, juga sebagai upaya ‘revolusi mental’.

“Revolusi mental pembinaan generasi muda melalui cabang olah raga balap sepeda sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-518 dan peristiwa sejarah Perundingan Linggarjati ke-70,” kata Aher.

Pelaksanakaam TDL 2016 akan dimulai di Gedung Naskah Perundingan Linggarjati, Kabupaten Kuningan. Terdapat tiga kelas yang dilombakan, yakni individual time trial (itt), road race/circuit race, dan criterium untuk kategori elite (senior), junior, dan youth (pemula).

Bagi atlet yang juara akan mendapatkan total hadiah senilai Rp 500 juta, para peserta akan diadu cepat mengayuh sepeda sepanjang 245 km melewati 20 kecamatan dan 200 desa, termasuk berbagai destinasi wisata unggulan di Kuningan. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.