Sabtu, 4 Desember 21

Lolos Babak Penyisihan, Argentina Wajib Menang Besar dari Nigeria

Lolos Babak Penyisihan, Argentina Wajib Menang Besar dari Nigeria
* Nigeria vs Argentina. (foto: sky sport)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pertandingan antara Argentina melawan Nigeria di Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Stadion Krestovsky,  Rusia, Selasa (26/6/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, merupakan pertandingan yang menentukan siapa yang akan lolos babak penyisihan grup D.

Tak hanya mereka Argentina dan Nigeria, tapi juga menyangkut Islandia. Dengan adanya posisi mereka ini, sejumlah kalangan media memprediksikan siapa yang akan lolos di babak penyisihan ini. Berikut prediksinya.

Argentina berada di bawah ancaman gagal lolos babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak tahun 2002. Satu hasil draw 1-1 lawan Islandia dan kekalahan 0-3 di tangan Kroasia membuat mereka terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1.

Peluang mereka lolos sedikit terjaga dengan kemenangan Nigeria 2-0 atas Islandia di pertandingan d pekan lalu, tapi malam ini La Albiceleste wajib menang atas wakil Afrika itu, dan menang dengan skor besar, sembari di saat yang sama Islandia gagal menang atas Kroasia, atau kalau pun menang tim Viking itu tak boleh menang dengan skor besar.

Empat dari delapan pertandingan antara Nigeria vs Argentina terjadi di putaran final Piala Dunia. Argentina memenangkan keempat laga itu. The Super Eagles telah menghadapi Argentina pada babak grup dalam tiga Piala Dunia terakhirnya (2002, 2010, 2014).

Pertemuan terakhir Nigeria dengan Argentina terjadi November 2017, dengan Super Eagles menang 4-2 di Krasnodar, sebagian berkat dua gol dari Alex Iwobi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.