Rabu, 29 Juni 22

LLP KUKM Harap ‘Kreasi Nusantara’ Dukung Indonesia Jadi Negara Digital se-ASEAN

LLP KUKM Harap ‘Kreasi Nusantara’ Dukung Indonesia Jadi Negara Digital se-ASEAN
* Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM, Emilia Suhaimi dalam acara peluncuran Online Kreasi Nusantara di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Emilia Suhaimi secara khusus menyatakan dukungannya atas peluncuran “Kreasi Nusantara” oleh Shopee, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan.

“Kami selalu mendukung seluruh upaya Online Campaign agar UMKM terus berkembang dari sisi kualitas produk dan pelayanannya,” kata Emilia saat acara peluncuran berlangsung di Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Emilia berharap Kreasi Nusantara dapat mendorong tumbuhnya para pelaku UKM digital di tanah air dan menjadikan para pelaku UKM siap memasuki dunia digital, serta dapat mendukung usaha pemerintah menjadikan Indonesia sebagai negara digital se-ASEAN pada tahun 2020.

“Kami berterima kasih kepada para pihak yabg membantu dan mendukung berkembangnya marketplace bagi KUMKM di tanah air, baik dalam hal peningkatan kapasitas maupun transformasi dan teknologi,” ujar Emilia.

Kreasi Nusantara adalah sebuah program yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan maupun perlengkapan rumah tangga.

Kreasi Nusantara ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Digital Energy of Asia, serta untuk menggerakan kemandirian digital UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi nasional.

Setiap bulan Shopee akan menyiapkan kampanye tematik dilengkapi fakta unik dibalik pembuatan produk UMKM. Ditambah lagi, untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman, pengguna dapat memilih produk sesuai referensi.

Sebagai bentuk komitmen yang berkelanjutan untuk mendukung kemajuan produk lokal, Shopee turut menggandeng Iwet Ramadhan melalui JKT Creative di program Kreasi Nusantara. JKT Creative sendiri telah membuka toko di Shopee. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.