Jumat, 26 April 24

LLP-KUKM akan Promosikan Produk Unggulan Jatim

LLP-KUKM akan Promosikan Produk Unggulan Jatim
* Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi menyampaikan arahan saat menerima perwakilan mahasiswa di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) akan mengadakan sebuah event dalam rangka mempromosikan produk unggulan yang dimiliki Provinsi Jawa Timur yang saat ini terdisplay di lantai 2 Gedung Smesco Indonesia.

Event tersebut rencananya akan digelar di Gedung Smesco Indonesia, rumah bagi para UKM Tanah Air. Sejumlah stakeholder akan hadir dalam acara tersebut termasuk pelaku KUKM, dan asosiasi UKM Jatim.

Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi mengatakan dalam event UKM Jatim, pihaknya akan mengadakan kegiatan fesyen show, kuliner, dan festival senin budaya Jatim antara lain dengan menampilkan tarian Reog Ponorogo.

“Kegiatan ini untuk mengangkat, melestarikan serta mempromosikan seni budaya dan produk kerajinan khas Jatim, memperkenalkan produk dan budaya khas Jatim kepada masyarakat, serta peran UKM dalam menunjang pariwisata Jatim,” kata Emilia di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Event Jatim diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi setempat, dengan mendapat dukungan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur, Kementerian Koperasi dan UKM melalui LLP-KUKM, sekaligus sebagai pengelola Gedung Smesco Indonesia.

Dengan konsep touring dan one stop shopping, penonjolan local heritage dan penampilan festival budaya diyakini membuat Smesco Indonesia saat ini tampil beda, berdaya saing dan memberi value kepada pengunjung.

“Kami harapkan bisa terus berlanjut dan diikuti oleh provinsi provinsi lainya yang nantinya bisa dijadikan destinasi atau tempat berbelanja oleh-oleh khas daerah masing-masing,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.