Minggu, 21 April 19

Liverpool vs City, Siapa Lebih Tangguh?

Liverpool vs City, Siapa Lebih Tangguh?
* Liverpool vs Manchester City.

Defender Manchester City, Aymeric Laporte mengatakan timnya lebih kuat dari tim rival di Liga Primer Liverpool dan berambisi menyapu bersih semua trofi bersama klub tersebut. Pemain 24 tahun ini berambisi memenangkan setiap kompetisi dengan tim Pep Guardiola.

ity dua poin di belakang Liverpool dalam perburuan gelar tertinggi sepakbola Inggris namun mengantungi kelebihan satu laga memasuki periode akhir kampanye.

Setelah menyabet Piala Liga musim ini, tim polesan Pep Guardiola berpotensi menyabet quadruple dengan menembus perempat-final Liga Champions dan menyegel final Piala FA.

“Ketika Anda memenangkan hampir setiap pertandingan, Anda merasa seperti Anda di tim besar, Anda harus tetap melangkah, berusaha memenangkan semuanya, itulah yang kami inginkan di sini,” ujar Laporter kepada Telefoot.

“Berada di antara yang terbaik di liga adalah penghargaan penting dan saya harap tahun ini akan berakhir dengan baik dengan beberapa gelar.”

Ia menambahkan: “Apakah kami lebih kuat dari Liverpool? Saya akan katakan ya, tapi ini akan sedikit berbeda. Liverpool memiliki skuat sangat bagus, tapi saya harap kami akan membuat perbedaan.

“Saya di sini untuk memenangkan setiap gelar, termasuk Liga Champions. Targetnya adalah menembus final.”

Mustahil City Juara
Namun Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan untuk memenangkan quadruple “hampir mustahil” setelah Manchester City kembali dihantam cedera pemain saat menembus final Piala FA.

Pasalnya, The Citizens kembali dihantam cedera pemain, dan menurut Guardiola hal ini membuat kans timnya menyabet empat gelar semusim menjadi mustahil.

Kyle Walker ditarik keluar ketika jeda dalam kemenangan 1-0 atas Brighton sementara bos City mengungkapkan, Sergio Aguero, yang melewatkan pertandingan itu karena cedera, tidak latihan sejak Minggu lalu.

“Saya akan mengumumkan sesuatu kepada Anda, hampir mustahil memenangkan quadruple, hampir mustahil,” ungkap Guardiola dalam konferensi pers.

“Taruh ini dalam headline. Hampir mustahil memenangkan quadruple. Bisa bertahan di tahap ini dalam kompetisi sudah menjadi keajaiban. [Tidak ada klub yang masih menjadi kandidat quadruple hingga 17 April] itulah sebabnya luar biasa apa yang dilakukan para pemain ini musim lalu ketika Anda meraih 100 poin.

“Baik Liverpool atau Manchester City tidak dapat mengulangi itu di tahun berikutnya, ketika Anda memiliki kecenderungan untuk menjadi arogan atau sedikit lebih arogan atau berpikir Anda adalah sesuatu yang sebenarnya bukan diri sendiri. Dan kami masih ada di sana. Itu sebabnya sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan para pemain ini sebelumnya.

“Setiap laga kami kehilangan pemain tapi itu normal ketika Anda memainkan banyak laga. Kami akan berusaha sampai akhir, setiap pertandingan.”

Jagokan City
Pemain legendaris Borussia Dortmund Jorg Heinrich memberikan pandangannya soal siapa yang bakal keluar sebagai kampiun di Liga Primer Inggris 2018/19.

Legenda Borussia Dortmund ini memperkirakan Liverpool akan kalah dalam persaingan memerebutkan titel Liga Primer Inggris kontra Manchester City.

Seperti diketahui, Liverpool dan Manchester City menjadi ‘dua kuda’ yang berpacu untuk mencapai garis juara di akhir musim.

Alih-alih memberikan dukungan kepada kompatriot sekaligus koleganya, yakni Liverpool-nya Jurgen Klopp, Heinrich justru lebih melihat Pep Guardiola bersama City tak akan mengalami aral berarti dalam proses mengklaim trofi EPL untuk kali kedua secara berturut-turut.

The Reds kembali ke puncak klasemen Liga Primer berkat kemenangan telak 3-1 atas Southampton. Klub Merseyside memiliki 82 poin, mengungguli dua angka Manchester Biru. Namun The Citizens punya tabungan satu laga.

Dengan Liga Primer tersisa enam dan lima laga lagi, Heinrich melihat City dan Pep lebih berpeluang mengangkat trofi di pengujung musim.

“Saya kira, Manchester City tak bakal kesulitan menyapu bersih sisa laga yang akan mereka jalani,” ujar Heinrich dengan nada mantap, dalam wawancaranya bersama Goal Indonesia.

Bukan merendahkan Liverpool polesan sang sahabat, tetapi Heinrich memahami betul City masih menjadi tim yang superior di tangan eks pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut.

“Manchester City jadi tim yang bermain sangat stabil. Liverpool sebetulnya juga melakukan hal yang sama, tapi saya menilai, Manchester City yang akhirnya akan memenangkannya [titel Liga Pimer Inggris],” tandasnya.

Liverpool akan memulai agenda perempat-final Liga Champions dengan menghadapi Porto di leg pertama di Anfield, Rabu [10/4] WIB.

Sementara City akan menjalani perang saudara melawan Tottenham Hotspur di hari yang sama dan di kompetisi yang serupa. (goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.