Selasa, 27 Oktober 20

Liverpool vs Chelsea, Menang Siapa?

Liverpool vs Chelsea, Menang Siapa?

Dua klub dengan filosofi menyerang, Liverpool dan Chelsea, akan berhadapan di Piala Liga pekan ini. Siapa menang?

Liverpool akan menjamu Chelsea dalam Piala Liga Inggris yang digelar di Anfield, Kamis (27/9) dini hari WIB. Dua manajer dengan filosofi menyerang, Jurgen Klopp dan Maurizio Sarri, pun bakal unjuk gigi dalam kompetisi ini.

The Reds menyambut laga ini dengan kondisi moral top setelah meraih enam kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Mereka bahkan berhasil menggulung Tottenham Hotspur di Wembley, lalu menang atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Mohamed Salah masih belum menemukan performa terbaiknya, tetapi Roberto Firmino dan Sadio Mane sudah tancap gas sejak awal. Performa apik James Milner, Gini Wijnaldum, dan Naby Keita turut mendukung perkembangan yang dialami laskar Anfield.

Walau berada di atas angin, Klopp sendiri enggan jemawa. Ia tetap waspada dalam pertandingan ini dan memberikan respek pada Sarri yang melakukan perubahan apik di Stamford Bridge.

“Ini adalah perubahan terbesar yang pernah saya tonton dalam waktu sesingkat ini,” kata Klopp dalam konferensi pers. “Wow. Gayanya benar-benar berbeda. Ia adalah manajer yang hebat, jujur saja. Saya sudah menjadi pendukungnya sejak ia berada di Napoli. Sepakbola luar iasa dan sekarang ia melakukannya di tengah pramusim penuh gangguan.”

“Eden [Hazard] tak ada di sana [saat pramusim], [Oliier] Giroud, [N’Golo] Kante. Mengawali musim dan Anda bisa melihat dampak? Segala respek saya untuknya.”

“Sangat menyenangkan untuk ditonton. Pekerjaan bagus sejauh ini. Orang-orang bicara soal Manchester City dan melupakan Chelsea. Tim ini sangat berpengalaman. Mereka pernah memenangkan gelar sebelumnya – 80 persen memenangkannya dua kali, dan mereka tahu cara kerjanya. Itu adalah tim sepakbola yang sangat kuat,” tandasnya.

Chelsea sendiri meraih lima kemenangan beruntun di Liga Primer, tetapi ditahan imbang oleh West Ham United akhir pekan lalu. Mereka berniat untuk mengembalikan performa dalam laga besar kontra Liverpool di Anfield.

Dalam laga ini, Virgil van Dijk diyakini absen karena cedera tulang rusuk. Ia mungkin digantikan oleh Dejan Lovren. Alisson Becker pun tampaknya bakal mendapat kesempatan rotasi, seiring Simon Mignolet segera melakoni caps perdana musim ini.

Di sudut biru, Pedro masih mengalami cedera bahu dan terpaksa absen, sama halnya dengan Antonio Rudiger dan Ruben Loftus-Cheek. Eden Hazard digosipkan cedera, tetapi diprediksi mampu bermain di Anfield.

PRAKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Moreno; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Shaqiri, Sturridge, Jones

Chelsea (4-3-3):
Caballero; Zappacosta, Christensen, Cahill, Palmieri; Drinkwater, Ampadu, Fabregas; Moses, Morata, Hudson-Odoi

Tahukah Anda?

  • Liverpool hanya menang dua kali dalam 14 laga melawan Chelsea di semua kompetisi dan keduanya tercipta di Stamford Bridge.
  • Ini adalah pertemuan kedelapan antara Liverpool dan Chelsea di Piala Liga, yang pertama di babak ketiga sejak November 2000, di mana The Reds
  • Liverpool kalah dalam tiga laga Piala Liga tanpa mencetak satu gol pun, catatan terburuk mereka di kompetisi ini – The Reds tak pernah tersingkir di babak ketiga secara beruntun sejak 1989/90 dan 1990/91.
  • Chelsea selalu lolos dari babak ketiga Piala Liga sejak kalah 4-3 dari Newcastle United di 2010/11.
  • Tak ada satu pun dari delapan manajer Chelsea yang pernah melatih di Piala Liga, kalah dalam pertandingan perdana mereka di kompetisi ini (M7, S1), seiring Claudio Ranieri jadi bos Blues yang kalah dalam laga pembukanya – kalah dari Liverpool di November 2000.

Prediksi GOAL Indonesia:  Liverpool 1-1 Chelsea (Adu Penalti)

Sumber: GOAL.com

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.