Senin, 25 Oktober 21

Liverpool Tumbang Atas Brighton Skor 0-1 di Anfield

Liverpool Tumbang Atas Brighton Skor 0-1 di Anfield
* Liverpool Tumbang atas Brighton dengan skor 0-1 di Anfield. (Foto: Republika)

Anfield, Obsessionnews – Liverpool kembali menelan kekalahan atas Brighton dengan skor 0-1 dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris musim 2022-2021 di stadion Anfield, Rabu (4/2/21) dini hari WIB.

Gol kemenangan Brighton pada laga tersebut dicetak oleh Steven Alzate pada menit ke-56.

Liverpool turun peringkat ke posisi keempat dengan 40 poin dari 22 kali berlaga, atau tertinggal dua poin dari Man United di posisi kedua dan lima poin dari Man City di puncak klasemen.

Pada laga ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp tak bisa menurunkan kiper utama Alisson Becker karena sakit, tidak fit. Gawang Liverpool dijaga oleh Caoimhin Kelleher.

Pada menit-menit awal babak pertama, The Reds mendapat peluang via Mohamed Salah. Mendapat umpan dari Henderson, Salah memiliki kesempatan di dalam kotak penalti. Namun, tendangan kaki kirinya masih melambung di atas mistar.

Brighton pun bukan tanpa peluang. Tim tamu mencoba mengancam lewat penyerang Neal Maupay. Akan tetapi, tembakan kaki kiri Maupay dari sebelah kanan kotak penalti masih bisa diblok.

Liverpool, yang pada laga ini menempatkan kapten Henderson sebagai bek tengah, kembali terancam. Kali ini bek Ben White mencoba peruntungan via sundulan, unggul atas bek Liverpool, tetapi masih terlalu tinggi.

Pada babak pertama tak ada gol yang tercipta skor 0-0.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, Liverpool kebobolan. Gol dicetak Steven Alzate yang membungkam kubu Anfield. Memanfaatkan umpan Leandro Trossard, tembakan kaki kanan Alzate dari bagian tengah kotak penalti menembus sudut kanan bawah gawang Liverpool.

Ini merupakan gol pertama Alzate dari 28 kali penampilan di Premier League. Gol itu juga merupakan tendangan tepat sasaran pertama Brighton ke gawang Liverpool.

Tertinggal, Liverpool coba membongkar pertahanan Brighton untuk bisa menyamakan kedudukan.

Mohamed Salah kembali menekan dengan tendangan kaki kirinya, tetapi belum berhasil. Begitu pula dengan upaya Trent Alexander-Arnold. Tendangan Alexander-Arnold masih melebar di sisi kiri gawang Brighton.

Pada pengujung laga, tambahan waktu empat menit tak mampu di manfaatkan The Reds. Usaha Liverpool untuk mencetak gol menemui jalan buntu. Laga pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Brighton. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.