Sabtu, 24 Agustus 19

Liverpool Perkasa Lawan Raksasa

Liverpool Perkasa Lawan Raksasa

Liverpool adalah anomali Liga Primer Inggris musim ini. Kesulitan dalam laga-laga melawan klub gurem, The Reds justru gemilang ketika menghadapi sesama raksasa. Mentalitas ini tentu wajib diwaspadai oleh Manchester City, Minggu (19/3) malam ini.

The Reds boleh saja inkonsisten melawan tim-tim semenjana, tapi mereka selalu jadi momok untuk para raksasa – dan ini yang membuat Man City waspada.

Pasukan Jurgen Klopp adalah satu-satunya dari klub yang tak terkalahkan dalam head-to-head melawan tim enam besar. Tak hanya itu, poin per laga yang mereka petik dalam laga kontra klub enam besar terbilang besar, yakni 2,11.

Catatan ini terlampau cukup jauh dengan Manchester City yang hanya meraup rata-rata 1,17 poin per laga [kontra klub enam besar]. Kendati perkasa lawan tim gurem, Man City punya masalah menghadapi raksasa.

Salah satu kekalahan yang diterima oleh Man City pun diciptakan oleh Liverpool pada Tahun Baru 2017 lalu. Tatkala mengunjungi The Reds di Anfield, Citizens harus bertekuk lutut 1-0 via gol sundulan Gini Wijnaldum.

Para pemain Liverpool memang terbukti punya mental unggul ketika menghadapi klub besar. Tak hanya dari gaya bermain, situasi psikologis yang diciptakan di lapangan turut ambil bagian dalam hasil positif

Rekor tersebut yang harus diwaspadai oleh Man City di Etihad Stadium. Pep Guardiola boleh saja optimistis karena main di kandang sendiri. Adapun Kloppo tak pernah menganggap hal tersebut sebagai kerugian.

Semakin besar sebuah laga, semakin menakutkan penampilan The Reds. Pertandingan di Etihad pun mungkin bakal sekali lagi jadi penegasan The Reds di laga besar. (*/goal.com)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.