Sabtu, 16 Oktober 21

Liverpool Menang Tipis dalam Laga Sulit Lawan Hotspur

Liverpool Menang Tipis dalam Laga Sulit Lawan Hotspur

Liverpool, Obsessionnews – Liverpool menang tipis dalam laga sulit melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Selasa (10/2/2015) waktu setempat atau Rabu (11/2) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Liverpool masuk ke zona Liga Champions dengan raihan total 42 poin.

Sementara itu bagi Tottenham, hasil tersebut membuat mereka gagal menyamai poin Arsenal. Posisi The Lilywhites hanya setingkat di atas Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Babak pertama dimulai, Liverpool lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-15, Markovic membuka keunggulan The Reds setelah melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok kiri bawah gawang yang tak mampu dihalau Hugo Lloris.

Tak lama berselang, pada menit ke-26 Striker muda asal Inggris, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan ketika menyelesaikan umpan Erik Lamela dengan melepaskan tendangan datar yang berhasil mengoyak jala Simon Mignolet. Ini adalah gol ke-23 Kane di semua kompetisi pada musim 2014/15.

Menjelang akhir babak pertama, Liverpool nyaris menambah gol lewat aksi back-heel Sturridge yang membentur tiang gawang. Hingga turun minum skor tetap imbang 1-1.

Pada awal babak kedua, Liverpool mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Danny Rose terhadap Sturridge. Steven Gerrard, berhasil menjalankan tugasnya dalam eksekusi pinalti, gol tersebut membuat The Reds memimpin 2-1 pada menit ke-53.

Namun, pada menit ke-61, Tottenham menyamakan skor setelah Moussa Dembele berhasil meneruskan umpan Harry Kane. Skor imbang 2-2 itu membuat Rodgers melakukan perubahan. Sang Pelatih, menarik Sturridge yang digantikan  Mario Balotelli pada menit ke-74 dan Adam Lallana menggantikan Markovic pada menit ke-79.

Kedua pemain itu  membawa Liverpool unggul pada menit ke-83. Menerima umpan silang Lallana, Mario Balotelli berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Inggris pada musim 2014/15 ini. Sekaligus menjadi pahlawan The Reds, yang meraih kemenangan 3-2. (Herdianto)

Related posts