Senin, 4 Juli 22

Liverpool Kalahkan Madrid, Asal Tidak Kebobolan Gol Dulu

Liverpool Kalahkan Madrid, Asal Tidak Kebobolan Gol Dulu
* Liverpool dalam laga. (Getty/Goal)

Liverpool dijadwalkan melawan Real Madrid pada final Liga Champions 2021/22 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Jamie Carragher yakin The Reds menang asal tidak kebobolan lebih dahulu.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher menilai performa Liverpool di Liga Champions musim ini lebih baik dibandingkan Real Madrid. Carragher yakin The Reds menang asal tidak kebobolan lebih dahulu.

Pasalnya, jelas Carragher, gol pertama yang dicetak pada laga Liverpool kontra Real Madrid bisa menjadi vital. Keadaan tersebut karena bakal berpengaruh terhadap mental dan kepercayaan diri pemain saat bertanding. Madrid merupakan ulangan final Liga Champions 2017/2018. Ketika itu, Los Blancos yang keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan tersebut Liverpool tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak Karim Benzema (51′). Pasukan Jurgen Klopp sempat menyamakan kedudukan lewat Sadio Mane (55′), sebelumnya akhirnya Gareth Bale mengukir brace (64′, 83′).

“Itu adalah sesuatu yang harus dilihat Liverpool dan semoga mereka tidak kebobolan gol pertama. Mereka [Madrid] hanya bermain bagus di saat-saat tertentu, saya telah menyaksikan mereka dari pertandingan pertama di Liga Champions ketika mereka kalah dari tim bernama Sheriff,” kata Carragher dikutip Liverpool Echo.

Kendati demikian, Carragher menyebut performa Liverpool di Liga Champions musim ini lebih baik dibanding Real Madrid. Acuannya adalah jumlah kekalahan dalam pertandingan yang dimainkan.

Dari penyisihan grup hingga ke partai puncak, Liverpool menelan satu kekalahan. Sedangkan Real Madrid empat kali takluk dari lawan-lawan yang dihadapinya.

“Saat Anda terpuruk, Anda selalu percaya karena kami adalah Liverpool. Real Madrid juga memilikinya. Mereka membawa keyakinan bahwa mereka seharusnya menang dan itulah yang telah mereka lakukan,” ujar dia.

“Mereka beruntung di babak gugur di mana mereka seharusnya tersingkir. Apakah itu keberuntungan? Semangat tim? Koneksi dengan para pemain, staf, fans? Dan karena ini adalah Real Madrid. Jika mereka tampil seperti seperti yang mereka lakukan di babak gugur dan kami bermain dengan penampilan terbaik kami, kami akan menang,” tambahnya. )Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.