Rabu, 24 April 24

Liverpool Juara, Salah Angkat Ballon D’Or

Liverpool Juara, Salah Angkat Ballon D’Or
* Mohamed Salah.

Superstar sepakbola Mesir ini diprediksi bakal mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo. Tampil impresif di sepanjang musim bersama Liverpool, Mohamed Salah dijagokan bakal mengangkat trofi Ballon d’Or andai berhasil membawa the Reds ke tangga juara Liga Champions.

Bintang yang diboyong dari AS Roma tersebut telah mencetak 43 gol di semua kompetisi pada musim debutnya di Anfield dan baru saja sukses membawa timnya ke final Liga Champions untuk berhadapan dengan Real Madrid.

Mark Lawrenson yang pernah mengalahkan Giallorossi bersama Liverpool di final Piala Eropa pada 1984, berpendapat tidak akan ada yang menghalangi langkah Salah menuju Ballon d’Or andai mampu menyumbang trofi untuk klub musim ini.

“Saya tidak pernah melihat seperti ini. Saya membicarakan semua pemain asing top yang tampil gemilang pada musim debut seperti Ruud van Nistelrooy dan Fernando Torres. Tetapi Salah jauh lebih baik dari mereka,” ujarnya di ECHO.

“Liverpool tahu persis telah mendapatkan pemain bagus pada musim panas tahun lalu tetapi bahkan di mimpi paling liar sekalipun, mereka tidak pernah menduga kontribusi Salah bakal luar biasa.”

“Ian Rush brilian, tetapi jika Anda mempelajari lebih jauh, dia ada di tengah serangan dan dimanjakan segudang peluang. Tetapi Salah adalah penyerang sayap hingga pencapaiannya lebih terasa impresif.”

“Andai Salah membawa Liverpool juara, maka akan sulit bagi mereka untuk tidak memberikan Ballon d’Or kepadanya. Untuk sekarang, sangat sulit bagi siapapun untuk mengunggulinya.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.