Jumat, 9 Desember 22

Liverpool Gagal Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Liverpool Gagal Lolos ke Perempat Final Liga Champions
* Liverpool kalah 2-3 lawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Anfield Stadium, Rabu (11/3) waktu setempat atau Kamis (12/3) WIB, (Foto: Twitter @LFC)

Liverpool – Bukan hal yang mudah mempertahankan gelar juara. Paling tidak  hal ini yang dialami Liverpool. Klub sepak bola asal Liverpool, Inggris, ini gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions. Pada musim 2018-2019 Liverpool sukses menjadi juara kompetisi kasta tertinggi Benua Eropa itu. Namun, pada musim 2019-2020 langkah Liverpool terhenti di babak 16 besar.

 

Baca juga:

Luar Biasa! Taklukkan West Ham United, Liverpool Semakin Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool Tim Paling Bersih Di Eropa

Meski Dua Gol Dianulir, Liverpool Tumbangkan Man United

 

Langkah anak asuh Jurgen Klopp itu dijegal oleh Atletico Madrid. Dua kali Liverpool menelan kekalahan dari Atletico. Saat bertandang di markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada leg pertama, Selasa (18/2/2020) waktu setempat atau Rabu (19/2) WIB Liverpool kalah 0-1.

Kemudian ketika menjamu Atletico di leg kedua yang digelar di Anfield Stadium, Rabu (11/3) waktu setempat atau Kamis (12/3) WIB, Liverpool kembali menelan pil pahit. The Reds, julukan Liverpool, kalah 2-3. Hasil tersebut membuat agregat 2-4 untuk kekalahan Liverpool. Dengan demikian otomatis raksasa Inggris tersebut gagal lolos ke babak perempat final.

Di hadapan para pendukungnya sendiri Liverpool sempat unggul 2-0. Dua gol Liverpool dicetak oleh Georginio Wijnaldum menit ke-43 dan Roberto Firmino (94’). Sementara tiga gol Atletico disumbangkan oleh Marcos Llorente (97′, 105+1′) dan Alvaro Morata (120+1′). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.