Rabu, 24 April 24

Liverpool dan Sevilla Didenda UEFA

Liverpool dan Sevilla Didenda UEFA
* Liverpool dan Sevilla Didenda UEFA. (goal.com)

London – Liverpool dan Sevilla menerima hukuman berupa denda dari UEFA sebagai konsekuensi terjadinya sejumlah insiden di partai final Liga Europa pada 18 Mei lalu.

Sejumlah insiden yang terjadi di laga final Liga Europa antara kedua tim mendapat sorotan tajam dari UEFA.

Pasukan Jurgen Klopp harus membayar denda sebesar €16,000 atas “spanduk terlarang dan kembang api yang dinyalakan fans,” yang tertera pada keterangan resmi UEFA.

Sementara Sevilla, yang sukses merah trofi ketiga secara beruntun berkat kemenangan 3-1 di St. Jakob Park, didenda €17,000 karena sejumlah fans bertindak rusuh dan melempar benda-benda ke dalam lapangan.

Lebih lanjut, Liverpool juga didakwa atas keributan yang dilakukan fans mereka di tribun stadion, meski sanksi UEFA untuk hal tersebut tampaknya kemungkinan besar tak akan diturunkan.

Pihak kepolisian Swiss sempat dipaksa untuk melakukan tindakan pengamanan menyusul terjadinya bentrokan antarpendukung kedua kesebelasan.

Daniel Sturridge sempat membawa Liverpool memimpin di laga tersebut, sebelum aksi Kevin Gameiro dan sepasang gol Coke membuyarkan impian Liverpool untuk meraih titel Liga Europa musim lalu. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.