Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Lirik Kalangan Muda, Bank Muamalat Luncurkan Shar-e Debit Arsenal Card

Lirik Kalangan Muda, Bank Muamalat Luncurkan Shar-e Debit Arsenal Card
* Bank Muamalat luncurkan Shar-e Debit Arsenal Card di Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Bank Muamalat meluncurkan Shar-e Debit Arsenal Card di Jakarta, Minggu (15/5/2016). Peluncuran kartu debit Visa tersebut merupakan bagian kerja sama Bank Muamalat dengan The Gunners.

Kerja sama antara Bank Muamalat dengan Arsenal akan berlangsung hingga 2018. Kemitraan ini memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh nasabah yang tidak memiliki Shar-e Debit Arsenal Card, antara lain nasabah akan mendapatkan kartu debit merah dengan gambar pemain Arsenal serta kesempatan untuk mendapatkan merchandise asli Arsenal bertanda tangan pemain.

Menurut Direktur Retail & Customer Banking Bank Muamalat, Poernomo B. Soetadi, peluncuran kartu debit tersebut merupakan upaya Bank Muamalat untuk menaikkan jumlah nasabah.

“Saat ini, nasabah Bank Muamalat ada sekitar 4 juta. Dengan peluncuran kartu debit ini, diharapkan ada penambahan sekitar 35.000 nasabah,” ujar Poernomo.

Menurut Poernomo, diluncurkannya Shar-e Debit Arsenal Card juga menjadi upaya Bank Muamalat untuk meningkatkan transaksi elektronik.

“Kartu debit ini bisa digunakan untuk bertransaksi non-tunai, dan pembayaran elektronik, sekaligus berguna untuk mengurangi ketergantungan terhadap uang tunai dan mendorong nasabah bertransaksi dengan cara yang lebih mudah,” jelasnya.

Pada acara tersebut, Bank Muamalat menyiapkan both pendaftaran untuk memberikan kesempatan bagi fans Arsenal yang akan membuka rekening. Syaratnya, mereka cukup menunjukkan kartu identitas dan mengisi formulir.

Lebih jauh Poernomo menjelaskan, Arsenal dipilih karena Bank Muamalat ingin mendekati pangsa pasar anak muda dan komunitas pencinta klub sepak bola.

“Alasan utamanya memang karena komunitas penggemar Arsenal di Indonesia cukup besar. Dari sisi demografis, nasabah Bank Muamalat berusia muda sebenarnya presentasinya cukup besar yaitu 30 persen. Namun, angka itu tetap harus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Club, Rawindra Aditya mengaku dengan kerjasama tersebut. Menurutnya, AIS memiliki 15.000 anggota terdaftar dan hanya kalah dari basis penggemar Manchester United untuk urusan komunitas penggemar klub Liga Inggris.

“Kami dari AIS senang dengan kerja sama ini, dan berharap bisa ada kerja sama untuk sama-sama melebarkan nama Arsenal di Indonesia yang sama-sama menguntungkan untuk kedua pihak,” kata Rawindra. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.