Rabu, 1 Februari 23

Lirik Ahok, PKB Bakal Tinggalkan Ahmad Dhani?

Lirik Ahok, PKB Bakal Tinggalkan Ahmad Dhani?
* Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Ahmad Dhani. (www.youtube.com)

Jakarta, Obsessionnews – Nasib Ahmad Dhani di ujung tanduk. Semula ia optimis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukungnya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, belakangan PKB melirik Ahok. Dhani bakal ditinggalkan PKB? (Baca: Ahok-Heru Bawa Berkah Bagi Mal)

Dhani belum bisa bernafas lega. Pasalnya PKB belum memutuskan dirinya yang akan didukung menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada 2017. Bahkan ia harus bersaing dengan Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang masuk dalam penjaringan PKB. (Baca: Pesanan Kaos Membludak, Teman Ahok Kelabakan)

Kepastian nama Ahok masuk bursa cagub versi PKB diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas. Ilyasmenjelaskan, posisi Dhani dan Ahok bersaing ketat. Bahkan nama Ahok sangat besar dukungannya di tingkat kecamatan. (Baca: Teman Ahok yang Fenomenal)

“Bukan kuat lagi, melainkan sangat kuat,” ujar Hasbiallah saat dihubungi di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Masuknya nama Ahok dalam daftar penjaringan PKB itu membuat Dhani uring-uringan. Kekesalannya itu ia tumpahkan dalam akun Twitter-nya @AHMADDHANIPRAST, Kamis (17/3). Dhani mencurigai ada beberapa oknum kader PKB yang menggiring opini bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendukung pencalonan Ahok. Berikut ini kicauan lengkap Dhani di akun Twitter-nya:

“1. Ada bbrp pngurus PKB yg membuat opini bhw seolah2 @cakiminpkb mendukung & Akan mengusung @basuki_btp jd wapres 2019 lwt Pilgub DKI 2017.

2.Para oknum kader yg membuat berita Ahok Di dukung @cakiminpkb Ini adalah org2 yg akan memuluskan @basuki_btp menjadi WAPRES RI 2019

3. @basuki_btp Sgt butuh PKB dlm pertarungan Di DKI 2017 & utk RI 2 di 2019,Krn dia mau ambil suara kaum nahdiyin Di jkt cc: @cakiminpkb.

4.Jika Ahok 2017 nanti berhasil menang Di DKI Maka 2019 @jokowi Akan duet merebut RI Dan RI 2 Bersama @basuki_btp Dan @cakiminpkb sgt paham.

5.Maka dr itu oknum2 PKB yg ikut serta, bikin berita Demi suksesi @basuki_btp menjadi RI 2 Bersama @jokowi cc: @cakiminpkb

6.Para oknum PKB yg jadi “Timses” @basuki_btp utk RI2 2019 berfikir @cakiminpkb akan trpengaruh ikt dkg Ahok Di 2017 & sy fikir 60% tdk Akan

7.Rapat sy dgn @cakiminpkb & Sekjen PKB faktanya sgt jauh Berbeda dgn apa yang Di isue kan Oleh para oknum PKB pendukung Ahok utk Wapres2019

8.Saya kurang yakin @basuki_btp dpt dukungan PKB Utk jd CAWAPRES RI 2019 dampingi @jokowi melalui PilGub2017 cc : @cakiminpkb

Pertanyaannya adlh… apakah @cakiminpkb tau bhw kader nya mendukung & mengusung @basuki_btp jadi wapres 2019 melalui Pilgub DKI2017 ?

Sementara itu Ahok semakin mantap maju melalui jalur independen. Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Duet Ahok-Heru diusung oleh komunitas relawan Teman Ahok. Para relawan inilah yang aktif mengumpulkan sejuta KTP. Pasangan Ahok-Heru resmi dideklarasikan pada Senin Senin (7/3).

Sebelumnya Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok, Jumat (12/2). Dukungan partai besutan Surya Paloh ini tanpa syarat, yakni Ahok dipersilakan maju lewat jalur independen, dan Nasdem membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (Baca: Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok)

Ahok berharap partai-partai lain mendukungnya tanpa syarat seperti Nasdem. Ia menyebut beberapa partai, antara lain Hanura, PKB, dan PAN, memberi sinyal bakal mendukungnya.   (Baca: PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?) (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.