Selasa, 21 September 21

Lippi: Peluang Juventus Cuma 35 Persen

Lippi: Peluang Juventus Cuma 35 Persen
* Pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi, (goal.com)

Roma – Pelatih legendaris Italia dan tentunya Juventus, Marcello Lippi, sepakat dengan kapten mantan klubnya, Gianluigi Buffon, yang menyebut kans I Bianconeri juara Liga Champions hanya 35 persen.

Bagi Lippi lawan Juve di final, Barcelona, nyaris unggul segalanya. Ia pun menyebut jika lini belakang Si Nyonya Tua yang kokoh bisa jadi tumpuan harapan.

“Akan sangat sulit bagi Juventus melawan Barcelona yang begitu kuat. Saya rasa, peluang menang mereka hanya 30 hingga 35 persen,” ungkap Lippi seperti dikutip Forza Italian Football.

Jikalau akhirnya gagal, Lippi bisa memaklumi hal tersebut. Ia menyanjung Juve telah melakukan pencapaian luar biasa dengan melenggang ke final, dan semakin luar biasa karena Massimiliano Allegri baru menjalani musim debutnya.

“Juventus punya skema defensif yang kuat dan bisa menyulitkan Barca. Lolos ke final adalah pencapaian yang luar biasa, terutama jika mengingat bahwa ini musim adalah debut Allegri di Turin,” pungkasnya.

Gelandang-bek andalan Barcelona, Javier Mascherano, (goal.com)
Gelandang-bek andalan Barcelona, Javier Mascherano, (goal.com)

 

Mascherano Waspadai Kejutan Juventus
Gelandang-bek andalan Barcelona, Javier Mascherano, mengimbau rekan-rekanya untuk waspada terhadap kejutan taktik yang bisa dihadirkan Juventus. Seperti diketahui, Barca dan Juve akan saling bentrok di final Liga Champions.

Meski timnya amat diunggulkan, Barca bisa dibilang tak memiliki taktik sekaya Juve, yang diasuh oleh Massimliano Allegri. Mereka bisa bertahan dengan amat kokoh dan menyerang dengan frontal.

“Juve merupakan tim Italia yang kompetitif. Ini akan menjadi tantangan yang sulit, karena mereka kuat di taktik serta banyak diperkuat pemain bertalenta tinggi,” tutur Mascherano lewat laman resmi UEFA.

“Juve bisa bermain dengan beragam skema, mereka begitu kaya. Mereka punya banyak variasi dan itu yang membuat mereka jadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi,” pungkas pemain asal Argentina tersebut.

Barca dan Juve bakal melakoni bentrok Liga Champions, di Olympiastadion Berlin, Jerman, pada Minggu (7/6) dini hari WIB. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.