Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Lionel Messi Disebut Sosok Pemain Pemalas!

Lionel Messi Disebut Sosok Pemain Pemalas!
* Lionel Messi. (Foto: Bola.net)

Obsessionnews.com Lionel Messi sedang dibanjiri puja-puji usai Piala Dunia 2022. Tapi legenda Nigeria yang satu ini justru menyebutnya sebagai pesepakbola yang malas.

Opini itu dilontarkan oleh Segun Odegbami, yang dalam kariernya tercatat pernah 47 kali membela timnas Nigeria pada kurun waktu 1976-1981.

Menurut Odegbami, Messi tertolong dengan reputasinya sebagai pemain top. Jika bukan karena itu, katanya, tidak akan ada pelatih yang memberi toleransi pada kemalasan sosok asal Argentina tersebut.

“Messi adalah pemain mematikan dengan bola di kaki, tapi tampaknya mencatatkan jarak tempuh paling sedikit dibandingkan para pemain lain di final Piala Dunia,” tulis Odegbami dalam kolomnya di Guardian.

“Di kebanyakan laga, ia berjalan kaki saja, cuma memperlihatkan daya magisnya ketika bola ada di kakinya yang mematikan. Kemampuan dan sentuhannya yang brilian memang cukup menjadi kompensasi kemalasannya.”

“Jika ia bukanlah seorang Messi, sang dewa, tidak akan ada pelatih di dunia ini yang bakal memberi toleransi kepada sikapnya itu di dalam sebuah laga,” sebutnya.

Sosok yang menjadi bagian skuad juara Nigeria di Piala Afrika 1980 kemudian justru melontarkan pujian kepada bintang Prancis Kylian Mbappe.

“Setiap kali Mbappe menguasai bola, selalu ada ekspektasi sesuatu spektakuler bakal terjadi dari gerakannya, kecepatannya, dan tembakannya bahkan dari posisi berdiri biasa,” kata Segun Odegbami.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe berhadapan di final Piala Dunia 2022. Keduanya juga sama-sama bersinar untuk timnya masing-masing, dengan Messi akhirnya yang berhak mengangkat trofi juara. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.