Jumat, 26 April 24

Lima PAW Anggota DPRD Dilantik Sekaligus

Lima PAW Anggota DPRD Dilantik Sekaligus

Padang, Obsessionnews – Lima anggota DPRD Sumatra Barat (sumbar) dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW). Pelantikan PAW pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada), dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumbar di kantor DPRD Sumbar, jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Senin (18/1).

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim. Kelima anggota DPRD Sumbar yang dilantik sebagai PAW, masing-masing Suhemdi anggota fraksi Golkar, Ahmad Khaidir fraksi Gerindra, Muhammad Algazali fraksi PPP, Rahayu Purwanti fraksi PKS dan Widayatmo fraksi PKS.

Suhemdi menggantikan Zukkenedi Said yang mundur karena maju menjadi calon Bupati Pasaman Barat, Sumbar. Ahmad Khaidir menggantikan Syahiran yang mundur karena maju menjadi calon Bupati Pasaman Barat, Sumbar.

Muhammad Algazali menggantikan Yukfadri Nurdin yang mundur karena maju sebagai calon Wakil Bupati Solok, Sumbar. Kemudian, Rahayu Purwanti menggantikan Trianda Farhan Satria yang mundur kerena maju sebagai calon Wakil Bupati Agam, Sumbar dan Widayatmo menggantikan Sulktani yang mundur karena maju sebagai calon Wakil Bupati Tanahdatar, Sumbar.

Berdasarkan keputusan fraksi, Ahmad Khaidir ditempatkan di komisi II sama dengan M Algazali dan Rahayu Purwanti serta Suhemdi.
Sedangkan Widyatmo ditempatkan di Komisi III.

PAW lima anggota DPRD dimaksud, tidak bersamaan dengan anggota Fraksi Partai Demokrat Muhammad Nurnas. Ia belum dilantik, karena surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri belum turun.

M Nurnas akan menggantikan Eri Zulfian, terpidana kasus korupsi DPRD Kabupaten Padang Pariaman. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.