Jumat, 27 Mei 22

Lima Orang yang Memandikan Jenazah Lina Bersaksi, Ini Fakta-faktanya

Lima Orang yang Memandikan Jenazah Lina Bersaksi, Ini Fakta-faktanya
* Sule dan putra menghadiri pemakaman Lina. (Foto: Tribun)

Jakarta, Obsessionnews.com -Penyidik Polrestabes Bandung memanggil lima orang yang memandikan jenazah Lina Jubaedah, mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian, Sabtu (11/1). Mereka dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kematian Lina.

Kelima orang itu, yakni Eti, Lia, Kosim, Yayah, dan Iriana. Mereka datang didampingi kuasa hukumnya Winarno Jati. Menurut Winarno, para pemandi jenazah mendiang Lina menjawab pertanyaan kepolisian secara kooperatif.

“Para pemandi jenazah sudah memberikan keterangan sebagaimana apa yang beliau lihat, ketahui, dan rasakan terhadap jenazah almarhum ibu Lina Jubaedah,” ujar Winarno saat ditemui di Polrestabes Bandung, Sabtu (11/1).

Ada sejumlah faktar yang terungkap dari keterangan para saksi tentang kondisi mayat Lina pada saat dimandikan. Berikut fakta-faktanya:

1. Kuku mendiang Lina membiru

Dari apa yang disampaikan oleh para pemandi jenazah Lina, kata Winarno, tidak ditemukan sesuatu hal yang aneh. Menurut para pemandi jenazah semua normal dan tidak ada kejanggalan.

“Cuma ada tiga tahap. Pertama persiapan sebelum dimandikan ibu-ibu menjelaskan potong kuku. Memang di sana ditemukan kuku almarhum membiru. Selebihnya sampai kemudian dimandikan dan dikafani ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

2. Tubuh Lina tampak normal saat dimandikan

Dugaan bahwa ada kejanggalan dalam kematian Lina, kata dia, berbading terbalik dengan temuan para pemandi jenazah itu. Mereka mengaku tidak menemukan lebam dan kejanggalan apapun di tubuh mendiang Lina.

“Tidak ada sesuatu yang ditemukan artinya hal-hal yang selama ini di media. Dari tim yang memandikan jenazah tidak ada ditemukan hal yang janggal dan semuanya mengatakan badan almarhum baik,” katanya.

3. Tim pemandi jenazah Lina diberikan 18 pertanyaan oleh polisi

Selama diperiksa oleh pihak kepolisian, tim pemandi jenazah diberikan belasan pertanyaan tentang kondisi tubuh mendiang Lina Jubaedah saat dimandikan.

“Ada sekitar 18 pertanyaan. Saat memandikan pun suami Pak Tedy, Rizky, dan Putri ikut menyaksikan dekat dengan jenazah,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.