Selasa, 23 April 24

Lima Jaksa Siap Pimpin KPK

Lima Jaksa Siap Pimpin KPK

Jakarta, Obsessionnews – Jaksa Agung sudah menyiapkan lima jaksa terbaik untuk mendaftarkan diri sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ‎Mereka siap bersaing dengan calon-calon lain dalam proses seleksi yang diadakan oleh Pansel KPK.

“Nama-namanya sudah ada di meja Jaksa Agung HM Prasetyo,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Tony Spontana, Selasa (16/6/2015).

Namun, Tony enggan memberi tahi siapa saja lima jaksa tersebut yang disiapkan untuk memimpin KPK. Yang pasti kata dia, dari lima jaksa tersebut, salah satunya adalah perempuan.‎ Selain itu, mereka juga dipastikan akan keluar dari korps Kejaksaan.

“Tidak ada namanya wakil dari kejaksaan. Itu pribadi. Mereka yang ikut seleksi, mereka yang bertanggung jawab sendiri,” terangnya.

Rencananya, Jaksa Agung akan memerintah Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan untuk memanggil kelima orang tersebut pada Rabu (17/6/2015) besok. “Kalau jaksa aktif harus mendapatkan izin dari Jaksa Agung,” ‎jelasnya.

Dengan adanya lima jaksa tersebut, berarti menambah daftar panjang calon pimpinan KPK. Pasalnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga sudah menyiapkan tiga anggotanya untuk menjadi pimpinan KPK, demikian ‎Panglima TNI Moeldoko juga sudah menyiapkan mantan Jenderal TNI sebagai Ketua KPK. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.