Sabtu, 20 April 24

Lima BUMN Indonesia Ikuti Balt Military Expo 2016

Lima BUMN Indonesia Ikuti Balt Military Expo 2016

Polandia, Obsessionnews.com – Untuk meningkatkan peluang eksport dan kerjasama di wilaya eropa, kementerian BUMN mengikutsertakan lima BUMN industri pertahanan dan High Technology yaitu PT Len Industri, PT PAL, PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, dan PT Dahana pada Balt Military Expo ke 14 tahun 2016 yang diselenggrakan di Amber Expo Exhibition and Convention Centre, Gdanks Polandia dari tanggal 20-22 Juni thn 2016.

Delegasi dipimpin oleh deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media F. Harry Sampurno.

Pameran selama 3 hari ini oleh penyelenggara difokuskan pada maritime safety and security, the latest defence systems, sea and land rescue, dimana kedeputian BUMN bidang PISM (pertambangan, industri startegi, dan media) yang membawahi cluster National Defence dan High Technology menggunakan kesempatan ini untuk mendorong 5 BUMN yang hadir bersinergi untuk memperkenalkan produk yang dimiliki dan lebih jauhnya dapat menangkap peluang pasar dan kerja sama dengan industri yang sejenis dan turut hadir dipameran ini.

PT Dirgantara Indonesia menghadirkan 3 produk utamanya termasuk pesawat N219, disamping portofolio bisnis lainnya dibidang aircraft aervices dan aerostructure. Sementara PT PAL siap mempromosikan produk Fast Attack Missile (FAM) Ship-60 M dan strategic Sea Lift Vessel – 123 M.

PT Pindad menampilkan produk kendaraan tempur Anoa 6×6 dan komodo 4×4 – senjata senapan serbu SS2 serta Pistol G2 – Amunisi Kaliber kecil dan Kaliber besar serta Bomb Udara.

PT Dahana memperkenalkan explosive untuk defense dan juga sektor lainnya, dan PT Len Industri menampilkan Combat Management System yang terintegrasi dengan kapal perang, Tactical Data Link dan Radio komunikasi HF dan VHF yang merupakan radio komunikasi secure terintegrasi pertama di indonesia. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.