Jumat, 22 Oktober 21

Liga Super Eropa, Menghambat Perkembangan Sepakbola

Liga Super Eropa, Menghambat Perkembangan Sepakbola
* Direksi klub kaya Liga Inggris (mirror)

Roma, Obsessionnews- Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio berpendapat, Liga Super Eropa adalah ide yang menghambat perkembangan sepakbola.

Liga Super Eropa adalah ide dimana klub besar dan ternama Eropa bisa berkompetisi sendiri, tanpa ada promosi dan degradasi.

Tavecchio menentang grup pemilik klub bola yang ekslusif dan kaya raya itu.

Tapi Tavecchio tidak bisa berbuat sesuatu yang didukung oleh pemilik klub dari negaranya sendiri. Contohnya Aurelio de Laurentis, pemilik Napoli yang terus terang mendukung ide ini.

Dan kabarnya mereka telah berdiskusi dengan UEFA. Menurut Tavecchio seharusnya klub kecil seperti Frosinone, Carpi dan Chievo juga diberi kesempatan berlomba. Jika ada sebuah liga tanpa ada promosi dan degradasi, itu tidak masuk akal.

Awal bulan ini, 5 klub Inggris, Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Liverpool, bertemu Stephen Ross, miliarder Amerika Serikat yang rencananya akan mensponsori Liga Super ini di London.

Lucunya klub Italia seperti AC Milan mendukung ide ini, padahal Milan sejak 2013 tak pernah masuk Liga Champion Eropa.

Tapi belum ada kelanjutan mengenai pelaksanaan ide yang bergelimang uang dan sponsor ini.

Mengenai kegagalan klub Serie A di kompetisi Eropa, Tavecchio mengatakan setiap musim berbeda. Kali ini Serie A tidak beruntung. Klub Inggris tidak ada yang lolos musim lalu, jadi ini masalah keberuntungan, menurut dia. (football italia/baron)

 

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.