Senin, 19 April 21

Liga Spanyol, Real Madrid Ditahan Imbang Real Sociedad

Liga Spanyol, Real Madrid Ditahan Imbang Real Sociedad
* Real Madrid Gagal Raih Poin Penuh Setelah Ditahan Imbang Real Sociedad. (Foto: Kompas.com)

Valdebebas, Obsessionnews – Real Madrid ditahan imbang lawan Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-25 di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, pada Selasa (2/3/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 1-1.

Real Sociedad lebih dulu unggul pada menit ke-55 lewat sundulan Cristian Portu. Namun, Real Madrid selamat dari kekalahan berkat gol balasan Vinicius Junior pada menit ke-89.

Dengan hasil imbang Real Madrid gagal menyalip Barcelona di papan klasemen. Los Blancos, julukan Real Madrid, tetap berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

Koleksi poin Real Madrid sejatinya sama dengan Barcelona yang berada di peringkat kedua yakni 53. Namun, armada Zinedine Zidane kalah selisih gol dari rival abadi mereka itu.

Real Madrid lebih banyak menciptakan peluang pada babak pertama. Pasukan Zinedine Zidane tercatat melepaskan enam tembakan, tapi hanya satu yang tepat sasaran. Sementara itu, Real Sociedad tampak kesulitan keluar dari tekanan tim tuan rumah sepanjang paruh pertama.

Peluang terbaik Real Madrid pada babak pertama hadir melalui aksi Mariano Diaz pada menit ke-22. Namun, kans Mariano Diaz melalui sundulan yang terdefleksi digagalkan mistar gawang. Bola muntah yang kemudian dieksekusi Marco Asensio bisa diblok pemain lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Skor imbang tanpa gol pun menjadi akhir babak pertama laga Real Madrid vs Real Sociedad.

Pada babak kedua Sociedad justru bisa unggul tepatnya pada menit ke-55. Umpan lambung Nacho Monreal dari sisi kanan pertahanan Real Madrid berhasil dituntaskan secara sempurna oleh Cristian Portu.

Sundulan Portu ke pojok kanan atas gawang Real Madrid membuat Thibaut Courtois cuma bisa terpaku di posisinya. Sociedad pun memimpin 1-0 atas tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol dari Sociedad, Zinedine Zidane coba membuat perubahan dengan mengganti tiga pemain lini depannya. Ia memasukkan Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Hugo Duro.

Namun, hingga memasuki menit ke-76, Madrid masih belum mampu menyamakan skor. Peluang-peluang yang diciptakan Casemiro dkk tak membuahkan hasil.

Upaya Los Blancos untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil satu menit sebelum waktu normal selesai, tepatnya pada menit ke-89.

Vinicius Junior bisa menjebol gawang Real Sociedad memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Lucas Vazquez. Gol Vinicius itu pun menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang sendiri. Skor akhir, Real Madrid bermain imbang 1-1. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.