Sabtu, 25 Januari 20

Liga Arab Protes AS Hapus Nama Palestina!!

Liga Arab Protes AS Hapus Nama Palestina!!
* Palestina

Liga Arab menyerukan protes terhadap aksi Departemen Luar Negeri (Deplu) Amerika Serikat (AS) yang menghapus nama Palestina dari list negara dunia. Liga Arab pun menyebut keputusan Deplu AS menghapus nama Palestina dari peta wilayah Asia Barat itu sebagai langkah permusuhan.

Menurut laporan al-Youm al-Sabe, Liga Arab seraya merilis statemen sebagai respon atas keputusan Deplu AS menghapus nama Palestina dari list wilayah Asia Barat menjelaskan, keputusan ini tertolak menurut mayoritas negara dunia, negara-negara yang sepanjang sejarah menyatakan dukungannya atas hak-hak bangsa Palestina berdasarkan prinsip dan hukum internasional.

Di statemen ini disebutkan, langkah permusuhan Amerika terhadap Palestina sebuah indikasi lain dari dukungan total Washington terhadap sikap dan kebijakan permusuhan Israel terhadap eksistensi dan hak bangsa Palestina serta keharusan bagi terealiasinya perdamaian yang adil, keamanan dan stabilitas di Asia Barat serta tidak memiliki dampak praktis terhadap hukum.

Statemen Liga Arab menekankan, langkah Washington ini tidak akan mempengaruhi tekad bangsa Palestina untuk melanjutkan perjuangan mereka guna meraih kemerdekaan dan menyempurnakan proses pembentukan negara Palestina.

Laman Deplu AS baru-baru ini dalam sebuah langkah inkonvensional menghapus nama Palestina dari list negara dan wilayah di Asia Barat.

Nama Palestina sebelumnya dicantumkan di laman Deplu AS dengan nama wilayah otonomi atau bumi Palestina, namun kali ini laman tersebut menghapus rujukan yang menggunakan kalimat dan kata-kata bumi pendudukan dan Palestina. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.