Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Liburan Raja Arab Saudi di Perancis Picu Protes Warga

Liburan Raja Arab Saudi di Perancis Picu Protes Warga

Perancis, Obsessionnews – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama 1.000 orang rombongan dikecam lebih 100 ribu warga Perancis, saat tiba untuk berlibur di Riviera, Perancispada, Sabtu (25/7).

100 ribu warga ini telah mengajukan petisi terhadap penutupan pantai untuk umum itu di luar vilanya.

Pesawat raja itu mendarat di bandara Nice dan ia diusir dalam iring-iringan 10 kendaraan, kata prefektur lokal.

Sebenarnya ini akan menjadi keuntungan bagi perekonomian lokal. Raja Saudi dan kalangan tim inti ini akan menghabiskan tiga minggu di pinggir laut villa keluarga di Vallauris, Perancis, di mana aktris AS Rita Hayworth pernah merayakan pernikahannya dengan Pangeran Aly Khan dari Pakistan pada tahun 1949.

Walikota Vallauris juga telah menulis kepada Presiden Perancis Francois Hollande untuk memprotes kerja tidak sah yang dilakukan oleh Saudi dalam properti, di mana tiang beton tertuang langsung ke pasir untuk memasang lift.

“Kami memahami alasan keamanan dan kepentingan bangsa yang lebih besar. Tapi tidak ada yang bisa membebaskan diri dari hukum negara,” tulis Walikota Michelle Salucki.

Liburan Raja Arab

Namun sebaliknya, hotel, restoran dan toko-toko mewah di sepanjang pantai Mediterania menyambut kunjungan. Beberapa ratus anggota rombongan kerajaan akan tinggal di hotel di sepanjang pantai.

“Dampak ekonomi bagi kita, melainkan juga restoran, sopir dan semua orang yang bekerja di vilanya, adalah nyata,” direktur bintang empat Hotel Montaigne di Cannes kata Serge Reinhard, yang mana setengah dari kamar telah dipesan oleh Saudi.

Perancis telah memelihara hubungan baru dengan Arab Saudi dan negara-negara Teluk Arab lainnya selama tiga tahun terakhir karena kebijakan tegas tentang Iran dan posisi serupa di konflik di Timur Tengah, dan mulai melihat manfaat komersial. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.