Kamis, 25 April 24

Libur Paskah, PT KAI Daop 4 Tambah Gerbong di Tiap Kereta Api

Libur Paskah, PT KAI Daop 4 Tambah Gerbong di Tiap Kereta Api

Semarang, Obsessionnews – Libur panjang menyambut kenaikan Isa Al Masih membuat PT KAI sebagai penyedia jasa moda transportasi umum menyiapkan fasilitas tambahan bagi penumpang yang ingin menghabiskan liburan di Kota Semarang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutyatmoko menjelaskan, sebanyak tiga gerbong tambahan disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kereta dengan tujuan Semarang.

Saat ini, Daop 4 telah menyediakan satu gerbong tambahan KA Argo Muria yang berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Stasiun Semarang Tawang.

“Ada 50 kursi tambahan yang kami sediakan saat ini sehingga total daya angkut KA Argo Muria untuk long weekend Paskah mencapai 940 orang,” ujarnya, Jum’at (25/3/2016).

Gerbong tambahan juga diberikan bagi KA Menoreh tujuan Pasar Senen Jakarta-Semarang PP. “Kita tambah satu sampai dua gerbong untuk Menoreh,” imbuhnya.

Hal tersebut berarti jumlah penumpang KA Menoreh pada long weekend Paskah kali ini mencapai 800 orang. “Karena di dalam gerbong tambahan itu ada 160 tempat duduk,” jelasnya.

Pihaknya menyatakan penambahan gerbong dua kereta dimaksudkan mengakomodir permintaan pelancong asal Jakarta yang ingin menikmati liburan panjang ke Semarang.

Selama libur tiga hari ke depan, Daop 4 juga menyiagakan puluhan satuan tugas Paskah di tiap stasiun besar dari Brebes hingga Bojonegoro Jatim. Mereka bertugas memantau sarana dan prasarana kereta sekaligus memperketat pemantauan kelancaran penumpang di tiap stasiun.

“Jadi untuk long weekend ini ada pegawai yang ditugaskan untuk posko agar dapat memantau kelancaran perjalanan kereta. Tiap posko ada lima sampai enam orang,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.