Sabtu, 28 Mei 22

Libur Akhir Tahun Banyak Pintu Tol Masuki Bandung

Libur Akhir Tahun Banyak Pintu Tol Masuki Bandung
* Ridwan Kamil.

Bandung, Obsessionnews – Sedikitnya 22 ribu kendaraan dari luar kota masuk ke kota Bandung setiap akhir pekan. Terlebih pada musim libur seperti saat ini, kota Bandung akan mengalami kemacetan yang cukup parah.

Mengantisipasi hal itu Walikota Bandung Ridwan Kamil, Senin (21/12) ‪segera menerapkan Electronic Road Pricing (ERP). “Ya meskipun ERP ini masih dibahas di DPRD, namun kita berharap secepatnya dapat selesai karena sangat diperlukan untuk mengurai kemacetan di kota Bandung,” ujarnya.

Dengan ERP, timpal Walikota yang gemar mengenakan peci ini berguna untuk memberikan informasi kepada para pengemudi khususnya yang berada di tol Pasteur sebagai tol yang banyak digunakan para pengemudi untuk memasuki kota Bandung.

“Pintu Tol untuk memasuki kota Bandung itu kan banyak, ada  Tol Pasirkoja, Tol Kopo, Tol Buahbatu dan Tol Cileunyi bukan hanya pasteur saja,” katanya.

Sehingga, ujar Walikota bagi wisatawan yang akan memasuki kota Bandung terutama pada liburann akhir tahun ini dihimbau untuk memilih jalan Tol tersebut.

Dijelaskannya meskipun pembahasan masih berlangsung, sebagai langkah awal, pihaknya juga ingin menginformasikan terutama bagi pengendara khususnya dari luar kota untuk memilih jalur yang dirasakan tidak terlalu macet, dapat melalui Tol Cileunyi dan masuk jalan Soekarno Hatta kota Bandung.

Begitupun Tol Buahbatu bisa langsung lurus ke arah Buahbatu, karapitan dan masuk ke kota Bandung, selain itu Tol Pasirkoja dan Tol Mohammad Toha yang kesemuanya merupakan destinasi wisata di kota Bandung, seperti Sentra sepatu Cibaduyut, oleh-oleh di depan terminal Lewipanjang dan daerah lainnya yang tidak kalah pentingnya dibanding memasuki jalan Tol Pasteur. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.