Kamis, 23 September 21

LHI Tolak Komentari Mobil Mewah yang Disita KPK

LHI Tolak Komentari Mobil Mewah yang Disita KPK

Hasan S

Jakarta – Luthfi Hasan Ishaaq menolak berkomentar ketika ditanya soal kepemilikan mobil- mobil mewah yang disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor DPP PKS. Ketika memenuhi panggilan pemeriksaan di gedung KPK, Jln. HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Rabu (8/5/2013). Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu hanya menebar senyum sambil melambaikan tangan kepada para wartawan.

Penyidik KPK kembali memeriksa Luthfi Hasan Ishaaq dalam penyidikan kasus dugaan pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. Menggunakan mobil tahanan, Luthfi Hasan tiba di KPK, sekitar pukul 11.00 WIB.

“LHI (Luthfi Hasan Ishaaq) diperiksa sebagi saksi,” kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2013).

Seperti diketahui KPK telah menyegel 5 mobil mewah yang diduga terkait pencucian uang Luthfi Hasan. Namun saat hendak dibawa untuk disita petugas KPK dihadang sejumlah massa. Pihak KPK masih akan melakukan koordinasi kapan akan dilakukan penyitaan dengan Kepolisian.

Kelima mobil yang akan disita itu adalah VW Caravelle, Mazda CX9, Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Nissan Navara. KPK menduga mobil-mobil ini berasal dari hasil tindak pidana korupsi.

Sebelumnya, KPK juga telah menyita mobil Toyota FJ Cruiser bernomor polisi B 1340 TJE yang juga diduga terkait Luthfi. FJ Cruiser itu kini diamankan di halaman parkir Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Selain itu, KPK menyita lima mobil yang diduga berkaitan dengan Fathanah, yakni Honda Jazz putih, Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi B 1739 WFN, Toyota Alphard B 53 FTI, Mercedes Benz C200 B 8749 BS, dan FJ Cruiser dengan nomor polisi B 1330 SZZ.(rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.