Minggu, 17 Oktober 21

Lewat IMTSI Expo Dukung Pembangunan Nasional

Lewat IMTSI Expo Dukung Pembangunan Nasional
* Pembukaan MTSI Expo ke-3 di Jakarta Senin (21/3/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI) Muhamad Agus Safar menilai penting keterampilan ilmu disiplin mahasiswa teknik terus ditingkatkan apalagi dalam menghadapai persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

IMTSI Expo-

IMTSI Expo ke-3  yang dibuka di Jakarta Senin (21/3/2016), yang  dirangkaikan dengan seminar nasional dalam menyinergikan pembangunan nasional bidang kemaritiman, pembangunan kawasan perbatasan, dan kawasan strategis nasional, bukti kepedulian IMTSI mendukung program strategis pemerintah.

IMTSI Expo

“Saya pikir penting pengembangan hard skill dan soft skill guna menunjang keterampilan disiplin ilmu mahasiswa Teknik Sipil. Kami juga mendukung isu-isu sentral pemerintah dalam menyosong MEA ini. MTSI Expo Teknik Sipil ini menampilkan pameran maket PUS AIR di Bandung, serta seminar nasional mengenai isu sentral strategis pemerintah,” ungkap Muhammad pada Obsessionnews.com, Senin (21/3).

Menurutnya, digelarnya pameran EXPO Sipil Nasional bertujuan  sebagai ajang silatuhrami mahasiswa Teknik Sipil Indonesia, serta menjadi ajang konsolidasi baik secara internal maupun eksternal IMTSI dalam membumikan isu strategis organisasi, dan menetukan fokus kerja organisasi.

Selain itu, mahasiswa asal Universitas Halu Oleo (UHO) ini juga menegaskan bahwa IMTSI secara organisasi berkeyakinan mampu bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam agenda pembangunan nasional.

Kegiatan IMTSI Expo diselenggarakan untuk ke-tiga kalinya, saat ini mengusung tema ‘Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Yang Berkelanjutan’. Kegiatan dihadiri oleh 350 mahasiswa dari beberapa perwakilan perguruan tinggi se-Indonesia.

Kegiatan berlangsung selama 9 hari sejak resmi dibuka oleh Rektor STT-PLN (21/3), bertempat di Auditorium lantai 12 STT-PLN Jakarta . Sebelumnya, dikabarkan bahwa kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI Mahyudin, namun dibatalkan karena Mahyudin, harus menghadiri agenda mendadak di Myanmar. (Asma)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.