Sabtu, 21 Mei 22

Lewat Food Taipei 2021, Taiwan Perkenalkan Keunggulan Industri Makanan

Lewat Food Taipei 2021, Taiwan Perkenalkan Keunggulan Industri Makanan
* Food Taipei Mega Show akan kembali diselenggarakan pada 23-26 Juni 2021 mendatang. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Dengan tujuan untuk memfasilitasi pengadaan satu atap (one-stop procurement) untuk konsumen global, dan menciptakan rantai pasokan industri makanan yang komprehensif mulai dari hulu, tengah, hingga hilir, mega event pameran dagang Food Taipei Mega Shows akan kembali diselenggarakan pada 23 Juni hingga 26 Juni 2021, bertempat di Taipei Nangang Exhibition Center Hall 1 (TaiNEX1) dan Hall 2 (TaiNEX2), dengan menerapkan konsep Online-Merge-Offline (OMO).

Dalam pameran tersebut, selain Paviliun Taiwan akan ada 17 paviliun nasional negara lain dengan ciri khas masing-masing, termasuk Paviliun Jepang, Amerika Latin, Belgia, dan Indonesia. Selain 32 negara yang berpartisipasi dalam acara tersebut, pemerintah kabupaten dan kota Taiwan juga akan memamerkan makanan khas daerah mereka kepada dunia.

Salah satu perusahaan asal Taiwan yang akan berpartisipasi dalam pameran tersebut, yakni Haw-Di-I Foods Co., Ltd. Dalam webinar bertajuk ‘Road To Food Taipei Mega Show 2021: Part 1 Taiwan Your Best Partner in Food Trade’ yang digelar pada Selasa (27/4/2021), perusahaan yang didirikan pada tahun1958 ini memaparkan salah satu produk unggulannya, yakni bumbu Sacha dengan nama merek BullHead.

“Kami ingin membawa cita rasa yang lezat dari bumbu kami kepada orang-orang beretnis Tionghoa yang berada di Indonesia, dan kemudian mempromosikannya menjadi bumbu dapur yang wajib dimiliki setiap rumah tangga di Indonesia,” kata perwakilan dari Haw-Di-I Foods Co., Ltd, Cherry Ho dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/4).

Dia menjelaskan bahwa produk bumbu Sacha dengan merek BullHead ini menggunakan bahan segar dari laut, melalui pengontrolan kualitas bahan yang ketat, dan diolah dengan menggunakan proses pembuatan manual tradisional yang unik demi menjaga rasa yang khas. Ikan kering yang menjadi bahan baku utama pun memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, kaya akan kandungan mineral, serta omega-3 dan nutrisi lainnya.

Cherry Ho mengungkapkan alasan pihaknya sengaja memilih Indonesia sebagai target pemasaran produknya, dikarenakan setelah beberapa kali mengikuti pameran di Indonesia, mereka menemukan bahwa orang Indonesia menyukai cita rasa dari bumbu Shaca. Dimana penduduk lokal Indonesia menyukai pedas, dan Haw-Di-I Foods Co., Ltd juga memiliki bumbu Mala yang dapat juga digunakan sebagai bahan dasar sup.

“Selain bumbu Sacha dan bumbu Mala, kami juga memiliki shallot sauce dan pasta kari, yang jika dikombinasikan dengan bahan-bahan khas Indonesia, bumbu-bumbu ini sangat disukai oleh penduduk lokal Indonesia. Oleh karena ini lah kami ingin memasarkan produk kami ke Indonesia. Kami ingin membawa lebih banyak jenis produk berkualitas yang aman dan lezat kepada para konsumen di seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Food Taipei Mega Shows 2021, silahkan menghubungi Taiwan Trade Center, Jakarta ([email protected]). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.