Senin, 17 Januari 22

Lesu! Italia Harus Terima Kenyataan Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Lesu! Italia Harus Terima Kenyataan Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022
* Para pemain Italia lesu usai pertandingan melawan Irlandia Utara. Juara Euro 2020 ini kalah bersaing dengan Swiss dan harus rela tampil di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta, obsessionnews.com – Para pemain sepak bola timnas Italia lesu karena gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, Senin (15/11/2021) waktu setempat atau Selasa (16/11) dini hari WIB.

 

Baca juga:

Adu Penalti: Inggris Bobol, Italia Juara Euro 2020!

Masa Keemasan Sepak Bola Italia Meredup

Khedira: Sepakbola Italia Sangat Cerdas!

 

Kegagalan meraih kemenangan di markas Irlandia Utara membuat Italia menempati posisi runner up Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Juara Euro 2020 digeser Swiss yang keluar sebagai juara grup usai menang telak 4-0 atas Bulgaria pada saat yang bersamaan.

Swiss naik ke puncak klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Italia turun ke posisi kedua karena hanya mengoleksi 16 poin dan harus menerima kenyataan tampil di babak playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Italia menciptakan peluang pada menit ke-32. Chiesa melakukan penetrasi ke kotak penalti Irlandia Utara yang diakhiri tendangan kaki kiri tetapi masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper lawan.

Lima menit berselang Italia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Insigne berhasil masuk ke kotak penalti tetapi tendangannya masih mudah diamankan kiper Irlandia Utara, Bailey Peacock-Farrell.

Irlandia Utara nyaris unggul lebih dulu 1-0 di awal babak kedua. Umpan mendatar Jamal Lewis disambut tendangan kaki kiri George Saville tetapi bola yang mengarah ke gawang bisa dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Italia mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-63. Chiesa bisa mengecoh satu pemain Irlandia Utara usai menerima umpan Domenico Berardi tetapi tembakan kaki kiri pemain Juventus itu ke tiang jauh berada tipis di sisi kanan gawang.

Italia terus gencar melakukan tekanan tetapi kesulitan menembus pertahanan Irlandia Utara yang tampil solid. Gli Azzurri bahkan nyaris kebobolan jelang akhir pertandingan.

Kesalahan Donnarumma dalam membaca arah bola justru membahayakan gawang Italia. Namun, tembakan Conor Washington masih terlalu lemah sehingga bisa dibaca pemain belakang Italia.

Italia tidak kunjung mampu mencetak gol di sisa waktu pertandingan. Alhasil, skor imbang 0-0 melawan Irlandia Utara bertahan hingga babak kedua usai.

Berdasarkan pantauan obsessionnews.com berita tentang timnas sepak bola Italia menjadi trending topic di mesin pencarian Google. Di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (16/11) hingga pukul 06.21 WIB kata kunci Italia telah ditelusuri lebih dari 5.000 kali. (CNN Indonesia/red/arh)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: 2021年11月16日 AさんのインドネシアGoogle トレンド翻訳解説 – Aさんの生命という概念がない元帰国子女ブロガーぼっとyoutuberの日記

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.