Kamis, 30 Juni 22

Lenger dari Ketua DPR, Ade akan Menjabat Menpora?

Lenger dari Ketua DPR, Ade akan Menjabat Menpora?
* Ade Komarudin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setya Novanto hampir dipastikan a‎kan kembali menjabat sebagai Ketua DPR RI, menggeser Ade Komarudin. Di internal Golkar sudah terjadi kesepakatan setelah Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie melakukan pertemuan dengan Novanto di Bakrie Tower, Senin (28/11/2016) sore.

Aburizal mengatakan, dengan kembali menjabat sebagai Ketua DPR, Golkar akan tetap memberikan posisi strategis kepada Ade. Meski Aburizal belum mengatakan, apa jabatan yang akan diberikan Ade setelah ia lengser dari Ketua DPR.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima, beredar informasi bahwa Ade akan ditarik dalam kursi Kabinet Kerja Jokowi-JK, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Kabarnya Ade akan ditarik sebagai Menpora,” ujar seorang politisi yang tidak mau disebutkan namanya.

Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai juga menyatakan, Ade akan diberikan posisi strategis, bisa di kabinet sebagai menteri ataupun dubes.

“Apakah menteri, duta besar, apakah BPK, apakah OJK, jabatan-jabatan kenegaraan yang sesuai dengan kompetensi dia,” ujar Yorrys di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Namun, Ade juga ada kemungkinan menjabat suatu jabatan di struktur Partai Golkar. “Bisa bicara kan kalau (jabatan) di internal (Golkar). Kalau dia masih mau tetap, tidak masalah,” ujar Yorrys. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.