Rabu, 8 Desember 21

Lengah di Babak Kedua, Indonesia Dihajar Korsel

Lengah di Babak Kedua, Indonesia Dihajar Korsel

Jakarta – Timnas Indonesia U-23pada babak kedua terpancing menyerang dan membuat Korea Selatan (Korsel) U-23 leluasa menyerang. Padahal, hingga babak pertama usai kedududkan masih tetap 0-0 pada laga terakhir Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (31/3).

Pelatih Indonesia U-23, Aji Santoso menyayangkan kekalahan timnya dari Korsel U-23. Ia menilai, para pemain Indonesia U-23 terpancing permainan lawan pada babak kedua.

Sepanjang paruh pertama, Manahati Lestusen cs berhasil menahan semua gempuran Korsel U-23 hingga laga berakhir dengan skor kacamata. Malangnya, gawang Indonesia U-23 yang dikawal Muhammad Natshir diberondong empat gol oleh Korsel U-22 pada babak kedua.

“Pertandingan yang cukup melelahkan bagi kami. Sangat disayangkan kami harus kalah 0-4,” ungkap Aji dengan ekspresi kecewa.

“Dari babak pertama, saya instruksikan agar para pemain bertahan di belakang garis tengah. Kami agak terpancing pada babak kedua sehingga menciptakan ruang bagi para pemain Korsel U-23 untuk menyerang,” tukasnya.

Dengan hasil ini, Korsel U-23 dipastikan lolos otomatis ke putaran final usai memuncaki klasemen Grup H dengan poin sempurna. Indonesia U-23 yang menempat posisi kedua dengan enam poin masih harus menunggu hasil pertandingan lain dan posisi para runner-up dari delapan grup lainnya.

Korsel Maju ke Putaran Final Piala Asia U-23 Korsel U-23 meraih tiket putaran final Piala Asia U-23 2016 usai mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 4-0. Pelatih Korea Selatan U-22 Shin Tae Yong mengaku puas dengan performa anak asuhnya pada laga pamungkas Grup H Pra-Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (31/3).

Korsel U-22 berhasil menggenggam tiket putaran final usai menang empat gol tanpa ampun atas Indonesia U-22. Korsel U-22 sempat mendapat perlawanan sengit dari Indonesia U-22 pada babak pertama. Kedua kubu harus puas bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Akan tetapi, Korsel U-22 bangkit pada babak kedua dan menjaringkan empat gol ke gawang tuan rumah yang dikawal oleh Muhammad Natshir. Masing-masing gol dicetak oleh Jung Seun Hyun (52′), Lee Chan Dong (71′), Kim Seung Jun (83′) dan Lee Chang Min.

“Di pertandingan ini, saya pikir, para pemain kami menampilkan performa terbaik melawan tuan rumah Indonesia. Saya rasa, saya harus memberikan ucapan selamat kepada para pemain kami,” ujar Shin usai laga.

“Pada babak pertama, kami bertahan dengan cuaca di sini. Namun, pada baba kedua, kami mulai terbiasa sehingga para pemain bisa bermain maksimal,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat armada Taegeuk Warriors bercokol di puncak klasemen dengan poin sempurna. Sementara itu, Indonesia U-22 bercokol di urutan kedua dengan perolehan enam poin. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.