Selasa, 11 Agustus 20

Len Industri Berkomitmen Terus Berinovasi

Len Industri Berkomitmen Terus Berinovasi
* PT Len Industri berperan penting dalam pengembangan Combat Management System (CMS), taktikal data link, taktikal radio militer, naval intercom, serta pengembangan radar pertahanan. (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Len Industri (Persero) atau biasa disebut Len adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbasis teknologi yang bergerak dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana. Kini Len memiliki lini bisnis, yaitu elektronika pertahanan, ICT (Information & Communication Technology), sistem navigasi, transportasi perkeretaapian, dan energi baru terbarukan.

Di bidang pertahanan Len berperan penting dalam pengembangan Combat Management System (CMS), taktikal data link, taktikal radio militer, naval intercom, serta pengembangan radar pertahanan.

Len berasal dari LEN (Lembaga Elektroteknika Nasional) yang berdiri sejak 1965 sebagai lembaga penelitian di bawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Pada 1991 LEN bertransformasi menjadi sebuah BUMN sebagai entitas bisnis profesional dengan nama PT Len Industri (Persero).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian BUMN, Kamis (12/12/2019), Len berkomitmen untuk terus berinovasi dan berada di garda depan dalam berbagai sektor usaha di Indonesia. Saat ini Len berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN RI dengan kepemilikan saham 100% oleh Pemerintah Republik Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.