Kamis, 18 April 24

Leicester vs Man City Sama Kuat, Sulit Tebak Menang Siapa?

Leicester vs Man City Sama Kuat, Sulit Tebak Menang Siapa?
* Pemain Leicester City. (goal.com)

Manchester – Duel dua tim papan atas Liga Primer Inggris akan terjadi akhir pekan ini. Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah atas tamu mereka, pemucak klasemen sementara Leicester City.

Akan sulit menebak siapa yang akan bisa meraih tiga angka penuh di Etihad Stadium akhir pekan ini. Apakah Manchester City? Atau Leicester City? Meski Manchester City jadi tuan rumah, namun harus diakui Leicester City bukan lawan mudah bagi Citizen.

Siapa pun yang menang, posisi puncak klasemen akan menjadi milik mereka, terlepas dari jumlah angka yang diraih kedua tim.

Namun, menebak siapa yang bakal meraih kemenangan, tak semudah membalik telapak tangan. Fakta statistik menunjukkan kedua tim bukan tim yang mudah mengalah.

Fakta pertemuan, dari sembilan duel di era Liga Primer Inggris, Manchester City hanya bisa menang empat kali, sementara Leicester meraih tiga kemenangan. Dua lainnya berakhir dengan imbang. Hebatnya, Leicester membukukan tiga kemenangan tersebut di kandang Manchester City, yang hanya bisa sekali menang dari total empat pertemuan.

Hanya saja, dari tiga duel terakhir di Liga Primer, Leicester tak sekali pun bisa menjebol gawang Manchester City.

Sementara di musim ini, Citizen bisa meraih 16 kemenangan dari 19 laga kandang di Etihad Stadium, dengan hanya dua kali kalah. Sedangkan Leicester City hanya kalah sekali dari 15 laga away di Liga Primer, dengan sembilan partai diakhiri dengan kemenangan.

Rivalitas kedua tim juga semakin seru untuk diperhatikan bila melihat bagaimana kedua tim berebut pucuk klasemen Liga Primer. Hingga saat ini, Leicester sudah menghabiskan 47 hari berada di puncak klasemen, tapi Manchester City menjadi yang paling lama dengan 100 hari.

Hebatnya, kedua tim merupakan yang terbaik dalam mengumpulkan angka. City menjadi tim yang paling banyak mengoleksi angka ketika bermain di kandang sendiri di Liga Primer dengan 28 poin, sementara Leicester menjadi yang paling banyak mencuri angka di laga away dengan 25 angka.

Tak salah jika kemudian banyak yang memprediksi laga akan berjalan seru, ketat dan menarik. Namun demikian, bursa taruhan tidak melihat demikian. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.