Jumat, 24 September 21

Legenda Juventus Yakin Eks Timnya Juara Liga Champions Musim Ini

Legenda Juventus Yakin Eks Timnya Juara Liga Champions Musim Ini
* Kapten Juventus Gianluca Vialli saat mengangkat trofi juara Liga Champions Eropa di tahun 1996. Sebuah capaian yang coba dikejar kembali musim ini.

Obsessionnews.com – Kesuksesan Juventus menjegal langkah Barcelona di perempat-final Liga Champions Eropa, Kamis (20/4/2017), mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Pasalnya, Juventus dianggap bukanlah pesaing utama Barcelona di kompetisi tersebut.

Acungan jempol untuk I BIanconeri juga diberikan legenda hidup Alessandro Del Piero. Menurut eks kapten Juve tersebut, mantan timnya itu bisa berbicara banyak di Liga Champions Eropa musim ini dan bukan tidak mungkin akan menjadi jawaranya.

“Mereka telah melakukan segalanya dan bahkan tanpa kebobolan melawan Barcelona. Juventus lolos ke semi-final untuk kedua kali dalam tiga tahun terakhir dan ini adalah pencapaian yang sangat penting,” kata Del Piero kepada Sky Italia, Kamis (20/4/2017).

Pemain yang mengabdi selama 19 tahun di Turin itu pun percaya jika saat ini La Vecchia Signora telah sejajar dengan tim-tim elite Eropa, semacam Real Madrid, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen.

Melihat capaian Paulo Dybala Cs. tersebut, Del Piero meyakini tim asuhan Massimiliano Allegeri itu pantas menggondol Si Kuping Lebar. Sebuah capaian tertinggi di kompetisi Benua Biru yang terakhir kali diraih Juventus pada tahun 1996.

“Dua tahun lalu (di final Liga Champions 2015), Juventus seperti masih memiliki gap dengan Barca. Tetapi kini Anda tidak melihat hal itu. Mereka bertahan dengan hebat sebagai tim dan telah membuktikan bahwa mereka memang dibangun untuk menjuarai Liga Champions,” sanjungnya.

Pada final Liga Champions Eropa 1996, Juventus meraih gelar juara setelah mengalahkan klub sepak bola asal Belanda, Ajax Amsterdam, melalui drama adu penalti. Saat itu Del Piero menjadi salah seorang punggawa I Bianconeri.

Ketika itu Del Piero bergabung dengan para legenda Juventus seperti Angelo Peruzzi, Ciro Ferrara, Gianluca Pessotto, Paulo Sousa, Angelo Di Livio, Didier Deschamps, Antonio Conte, Vladimir Jugovic, Gianluca Vialli, dan Fabrizio Ravanelli.

Sayangnya, sejak kesuksesan itu Juventus belum lagi mampu meraih gelar juara di kompetisi tersebut. Padahal, dalam rentang waktu 21 tahun itu Juventus telah masuk ke final Liga Champions Eropa sebanyak 4 kali.

Nah, apakah musim ini Juventus bakal mengulang sejarah manis di tahun 1996 seperti prediksi Del Piero? (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.