Jumat, 13 Desember 19

Ledakan Monas, Kapolda: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Ledakan Monas, Kapolda: Masyarakat Tak Perlu Khawatir
* Ilustrasi ledakan di Monas. (Foto: bening.media/Kapoy obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comKepolisian telah memastikan ledakan yang terjadi di Monas, Jakarta Pusat, merupakan ledakan granat asap dan diduga bukan perbuatan teroris. Untuk itu, polisi meminta kasus ini jangan dikait-kaitkan dengan teroris.

“Penyelidikan sementara belum sampai kesitu, ini kan hanya granat asap, jadi ngak perlu dibesar-besarkan ya,” ujar Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono dalam konferensi persnya di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Duuarr…! Granat Asap Meledak di Monas, Dua TNI Terluka

Dia mengaku masih terus mendalami kasus ledakan granat ini. “Permasalahan ini nanti kami akan melakukan penyidikan yang mendalam pada peristiwa ini. Khususnya kenapa ada barang tersebut di situ,” jelas mantan Asisten Perencanaan dan Anggaran Kapolri itu.

Untuk itu, Gatot mengimbau kepada masyarakat untuk tenang-tenang saja dan tidak perlu khawatir. “Situasi di DKI Jakarta, saya dengan Pangdam akan mengamankan di sini dan tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol. ini kejadian biasa saja, kita akan melakukan olah TKP, dan mencari barang itu berasal,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono. Dia mengatakan, masyarakat tidak perlu membesar-besarkan kasus ini, dengan mengeshere video tentang ledakan di Monas tersebut.

“Kami mengimbau terkait video yang sempat viral di media sosial untuk tidak di Shere. Tak ada gunanya kita mengeshere,” tegas Eko di acara presconference yang sama.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Ledakan di Monas

Untuk itu, masyarakat diimbau tidak perlu khawatir atas kejadian ini. Dia juga memastikan kepada masyarakat kalau korban ledakan granat tersebut sampai saat ini masih hidup. “Sekali lagi kondisinya masih hidup, karena terlihat yang beredar di media sosial korban masih bisa duduk,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Terjadi ledakan di area Monas di bagian sisi Utara Monas pada Selasa (3/12). Ledakan tersebut diduga berasal dari granat asap yang meledak. Dari kejadian itu, dua korban dari anggota TNI mengalami luka-luka.

Dua anggota TNI yang mengalami luka-luka akibat ledakan granat asap itu, yakni Serma Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya mengalami luka di bagian tangan dan kaki. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.