Rabu, 22 September 21

Ledakan Bom, Wasit Laga Prancis-Jerman Ngeri di Stadion Prancis

Ledakan Bom, Wasit Laga Prancis-Jerman Ngeri di Stadion Prancis
* Wasit Laga Prancis-Jerman Ceritakan Kengerian Di Stade De France. (goal.com)

Paris – Wasit Antonio Mateu Lahoz menceritakan atmosfer partai uji coba antara Prancis dan Jerman di Stade de France yang menjadi salah satu target serangan teroris dalam tragedi berdarah di Paris, Jumat (14/11) malam waktu setempat.

Pengadil lapangan asal Spanyol ini mengaku tidak tahu apa yang sedang terjadi di luar stadion, namun ia merasakan suasana yang mencekam.

Sedikitnya 130 orang tewas akibat dari serangan bom dan penembakan yang terjadi di enam titik di ibu kota Prancis itu. Salah satunya terjadi tepat di luar stadion Stade de France, saat laga Prancis dan Jerman sedang berlangsung. Terdengar suara ledakan keras di menit ke-17 yang bersumber dari Pintu J stadion di mana diketahui terdapat bom bunuh diri yang menewaskan tiga orang.

Usai laga, para pemain dan suporter harus tertahan di dalam stadion dan mereka tumpah ruah di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi. Partai itu sendiri berakhir dengan kemenangan Les Bleus 2-0 berkat gol Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac. Wasit Mateu Lahoz pun menceritakan pengalamannya memimpin laga yang tak biasa ini.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di luar sana sampai laga berakhir. Kami baru diberitahu kejadian itu oleh para jurnalis yang menghadiri pertandingan ini,” ujar Mateu Lahoz kepada AS, Sabtu (14/11).

“Kita semua pernah mengalami momen-momen sulit. Di sini, segalanya terasa penuh ketidakjelasan ketika kami diminta untuk tidak meninggalkan stadion. Namun sekarang keadaannya sudah sedikit lebih kalem.”

“Kejadian tersebut sungguh mengganggu. Ini adalah momen yang sangat berat. Saya saat ini merasa tidak seperti sedang berbicara,” terang wasit asal Spanyol ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.