Kamis, 25 April 24

Lebih Murah dan Ramah Lingkungan, Ridwan Hisjam Usulkan Ojol Pakai BBG

Lebih Murah dan Ramah Lingkungan, Ridwan Hisjam Usulkan Ojol Pakai BBG
* Ridwan Hisjam

Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam mengusulkan agar pemerintah melakukan upaya konversi atau peralihan motor ojek online (Ojol) ke Bahan Bahar Gas (BBG). Hal ini dinilai lebih murah dan ramah lingkungan, mengingat harga BBM yang kian naik.

Ridwan menjelaskan, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) perlu menargetkan ide konversi BBM ke BBG sesegera mungkin untuk menyasar pengguna sepeda motor khususnya pengemudi Ojol. Langkah itu, menurut Ridwan, untuk mengantisipasi pemborosan penggunaan BBM akibat kenaikan beberapa waktu lalu.

“Apalagi BBG lebih murah disertai sangat ramah lingkungan dengan RON 98, dan kita berharap masyarakat khususnya Ojol berminat dengan tawaran ini,” kata Ridwan pada Lintas Parlemen, Senin (24/10/2022).

“Masyarakat penggunaan kendaraan bermotor tak perlu beli motor yang baru, tapi cukup PGN yang bakal memodifikasi motor lama mereka ditambahkan sebuah alat tabung khusus pada pengisian BBG yang setara 4 liter BBM,” sambung Ridwan.

Politisi senior Golkar asal Dapil Jawa Timur V ini menyarankan, program diversifikasi BBM ke BBG bisa segera terwujud agar pemasangan alat konversi oleh pihak PGN dilakukan untuk meningkatkan penghasilan sopir Ojol.

“Kita berharap, pada program diversifikasi BBM ke BBG ini bisa meningkatkan penghasilan kawan-kawan Ojol. Sebab, harga BBG lebih murah dari BBM yang mereka gunakan saat ini,” tukasnya

Politisi senior Partai Golkar ini mengabarkan, terkait harga minyak mentah dunia mengalami kenaikan yang cukup tinggi belakangan ini, ditambah konflik Rusia-Ukraina menciptakan subsidi energi BBM melonjak drastis sangat membebani postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di dalam negeri.

“Program diversifikasi ini sudah lama diwacanakan, sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mobil taksi. Apalagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Jakarta sudah banyak. Kita bahas hal ini setelah harga BBM mengalami kenaikan. Padahal, hal semacam ini yang perlu kita siapkan terlebih dahulu,” pungkas Ridwan. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.