Jumat, 26 April 24

Lebih dari 14 Ribu Guru Madrasah dan PAI Ikuti Uji Pengetahuan PPG dalam Jabatan

Lebih dari 14 Ribu Guru Madrasah dan PAI Ikuti Uji Pengetahuan PPG dalam Jabatan
* Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ahmad Zainul Hamdi meninjau pelaksanaan Ujian Pengetahuan PPG di UIN Sunan Ampel Surabaya. (Foto: kemenag.go.id)

Obsessionnews.com – Lebih dari 14 ribu guru madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Uji Pengetahuan pada Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan hari ini, Sabtu (28/1/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag).

 

Baca juga:

Kemenag Masih Proses Pencairan Tunjangan Insentif bagi Guru Madrasah Bukan PNS

Menag Perkirakan Insentif 300 Ribu Guru Madrasah Bukan PNS Cair September 2021

LaNyalla: Insya Allah DPD RI Siap Bantu Penambahan Kuota PPPK Guru Madrasah

 

 

“Hari ini 14.122 guru madrasah dan guru PAI ikuti Uji Pengetahuan PPG  dalam Jabatan,” terang Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ahmad Zainul Hamdi saat memantau pelaksanaan Uji Pengetahuan (UP) PPG dalam Jabatan di UIN Sunan Ampel Surabaya, Sabtu, dikutip dari laman resmi Kemenag.

Ahmad mengatakan,UP PPG ini digelar serentak di delapan lembaga pendidikan dan tenaga kependidikan, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Alauddin Makassar, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon.

“UP PPG digelar secara daring. Seluruh peserta mengikutinya dari domisili masing-masing. Para dosen pengawas melakukan kerja pemantauan dari kampus LPTK,” ujar Ahmad.

“Materi yang diujikan meliputi Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, dan Kesamaptaan,” lanjutnya.

Dia berpesan kepada Kepada Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) serta Tim Pengelola PPG dan seluruh dosen Pengawas, agar meneguhkan semangat integritas dan profesionalitas. Hal ini dinilai sangat penting agar UP PPG dapat melahirkan tenaga pendidik yang profesional dan berkarakter moderat.

“Kita semua mengharapkan hasil capaian kelulusan yang maksimal melalui UP PPG kali ini. Ini merupakan UP PPG yang secara perdana didanai dari anggaran kerja sama Kemenag dengan LPDP Kemenkeu RI,” tandasnya.

Turut mendampingi dalam pemantauan UP PPG di UIN Surabaya adalah Kasubbag TU DIktis M. Aziz Hakim dan Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI Mustofa Fahmi. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.