Selasa, 14 Juli 20

Lebih 623 Pengacara Bela Rizal Ramli Melawan ‘Impor’

Lebih 623 Pengacara Bela Rizal Ramli Melawan ‘Impor’

Jakarta, Obsessionnews.com – Terkait somasi dari pihak Partai Nasdem kepada Rizal Ramli (RR) karena ekonom senior ini mengeritik keras kebijakan impor beras oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (politisi Nasdem) yang dinilai merugikan rakyat, ternyata spontan ada lebih dari 623 pengacara yang membela RR untuk menghadapi somasi tersebut.

RR mengungkapkan, hingga Minggu (16/9/2018) malam, setidaknya sudah ada sebanyak 623 advokat/lawyers (pengacara) yang mendaftarkan diri untuk bergabung mendukungnya dalam menghadapi somasi yang dilakukan oleh Nasdem.

“Tks kepada kawan2 lawyers dari seluruh Indonesia. Sampai jam ini, sudah 623 advokat yg mendaftar ikut tim pembela Rizal Ramli vs somasi Nasdem,” ujar RR dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/9) pagi.

Untuk membela RR, pengacara senior Otto Hasibuan mengajak para advokat untuk bersama-sama mendukung RR terkait somasi dari Nasdem soal polemik impor yang tentunya menyinggung kebijakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Bahkan ia menyebut, telah menulis pesan kepada kawan-kawannya untuk mendukung mantan Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur tersebut.

“Apa yang dilakukan Pak RR haruslah kita dukung karena sungguh impor tersebut telah menyengsarakan rakyat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu,” tegas pengacara papan atas ini.

Hal ini, lanjut Otto, justru membangkitkan semangat para advokat yang disebutnya ‘advokat pejuang’. “Karena advokat adalah advokat pejuang. Oleh karena itu saya mengajak teman-teman untuk bergabung dalam tim ‘Pembela Rizal Ramli’ anti impor beras, garam dan lain-lain yang merugikan rakyat dengan tagar Save Rizal Ramli!” serunya.

Bahkan ia menuliskan, ‘Bagi advokat yang bersedia bergabung, tambahnya, dapat menghubungi Johannes L. Tobing SH, dengan nomor handphone 0812 8222 966 dan Salih Mangara Sitompul SH, dengan nomor handphone 08129369992’.

“Bagi yang ingin bergabung, mohon lampirkan KTP, No Telp untuk dilampirkan pada surat kuasa. Senin 17 september 2018, Jam 16.00 WIB. Kita press release di Kantor Peradi bersama Prof Rizal Ramli. Gerakan moral dan perjuangan hukum mulai kita tabuh, demi rakyat dan demi eksitensi advokat,” ajak Otto.

Advokat Pejuang Hukum RR diantaranya adalah:

1. Mohd. Mm. Herman Sitompul, S.H., M.H.
2. KPAA Ferry Firman Nurwahyu, S.H.
3. Fitriyanti, S.H., M.H.
4. Yulia Wulandari, S.H.
5. Imron Jono, S.H., M.H.
6. Theodorus Tolosang, S.H.
7. Mohammad Chairil Utama, S.H.
8. Hayun Shobri, S.H., M.H.
9. Johannes L. Tobing. SH.
10. Jerri Hitler Tampubolon.SH.,MH
11. Sahroni, SH
12. Asep Dedi. SH
13. Aneng Suryana,SH
14. Surya Negara. Panjaitan. SH
15. Srim. SH. MH
16. Andar Sidabalok. SH
17. Rommy Daniel Tobing. SH.
18. Lapana Saragih . SH. LLM.
19. Berman Nainggolan. SH. MH.
20. Hidayat Bostam. SH. MH.
21. Elisabet Batubara. SH
22. Wahyu Pebriansyah. SH
23. Priska Siregar.SH
24. Denny Karel Tumuju.SH.,MH
25. Nur Sholikin. SH. MH

“Terlepas apakah ucapan pak RR tersebut adalah salah atau benar, namun apa yang dilakukan pak RR haruslah kita dukung karena sungguh impor itu telah menyengsarakan rakyat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu!” seru Otto.

“Oleh karena itu, kita sebagai advokat tidak boleh terlalu lama tidur dan harus berjuang demi rakyat, karena advokat adalah advokat pejuang .Oleh karena itu saya mengajak teman-teman untuk bergabung dalam tim ‘Pembela Rizal Ramli, anti impor beras, garam dan lain-lain yang merugikan rakyat’ dengan Tag ’save Rizal Ramli’,” lanjutnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.